Home » Berita dan Kegiatan » Pemuda Kader Kerukunan Labura di Bentuk

Pemuda Kader Kerukunan Labura di Bentuk

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labura menggelar rapat konsulidasi terhadap pelajar SMA/SMK sederajat dengan berbagai jenis suku,etnis dan agama untuk menjadikan pemuda tersebut menjadi Kader Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labura.

Bupati H.Kharuddin,SE disela-sela saat usai berfoto bersama para pelajar mengatakan Kader FKUB ini sangat baik sekali, apa lagi menerjunkan langsung para pelajar dari setiap sekolah. Semoga Kader ini mampu hadir di tengah-tengah para pelajar dan masyarakat untuk mengharmoniskan kerukunan umat beragama di Labura.

“Jangan pernah ada perbedaan dengan pelajar yang satu dengan yang lainnya, semua sama dan tidak ada bedanya dan selalulah jaga keharmonisan dan saling menghargai”, tegas Bupati di hadapan Pelajar.

“Ada sekitar 40 orang pelajar SMA/SMK sederajat yang akan kita jadikan Pemuda Kader Kerukunan Labura. Semoga mereka menjadi kader kerukunan yang baik di sekolah maupun tempat tinggalnya”, Ucap Kaban Kesbangpol Labura H.Endar Sakti Hasibuan melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Holoan, SE di Aula Kantor Bupati, Rabu (9/8).

Pemuda kader Kerukunan Labura ini akan menjadi kader kerukunan di setiap masing-masing sekolahnya. Dan akan membantu setiap kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan, baik acara di Sekolah maupun di area sekitar tempat tinggalnya.

Riski Rahandra siswa SMK Swasta Kualuh 1 Aek Kanopan yang terpilih sebagai ketua Pemuda Kader Kerukunan Kabupaten Labura mengucapkan terimakasih kepada Ketua FKUB Labura dan Kaban Kesbangpol Labura yang sudah mempercayakan dirinya menjadi ketua pemuda kerukunan Labura, dan beliau siap menjadikan Pemuda Kader Kerukunan Labura ini menjadi suatu kader keagamanan yang mampu mengharmoniskan

“Saya siap menjadikan kader ini sebagai contoh yang baik di bidang kerukunan agama disekolah maupun di sekitar tempat tinggal sesuai pelatihan yang sudah diberikan saat pelatihan”, Ungkap Rahandra.