Home » Berita dan Kegiatan » Pendidikan Perioritas di Labura

Pendidikan Perioritas di Labura

Medan – Pendidikan merupakan salah satu prioritas di Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam upaya mewujudkan visi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 yaitu Kabupaten yang beriman dan bertaqwa menuju Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

Hal tersebut dikatakan H.Kharuddin Syah, SE saat menghadiri pertemuan rutin dengan mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan di gedung auditorium Universitas Negeri Medan Sumatera Utara, Kamis (22/3).

“Kami ingin memperoleh masukan dari Rektor guru besar dan aspirasi para mahasiswa, sebagai kaum intelektual dan agen of change, untuk membangun Labuhanbatu Utara khususnya di bidang pendidikan”, ucap Bupati di hadapan ratusan mahasiswa UIN, USU, UNIMED, UMSU, dan beberapa universitas lain di Medan.

Ia juga mengharapkan masukan dan solusi dari orang-orang tua kami, para profesor, guru besar dan dosen serta tokoh masyarakat. Instrumen apa, dan bagaimana untuk percepatan pembangunan pendidikan utamanya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan pertemuan ini pula, diharapkan akan terbangun suatu komunikasi yang produktif , inovatif dan sinergis. Saya yakin bila diawali dengan kemauan , keikhlasan dan kebersamaan, dengan kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas dan kerja tuntas cita-cita kita bersama untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan akan dapat terwujud.

Sedangkan Rektor Unimed Prof. DR. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan bahwa seorang mahasiswa itu harus bisa menjadi agen perubahan di daerahnya.

“Kami harapkan mahasiswa bisa menjadi generasi penerus yang intelektual, cerdas dalam berpikir Cemerlang dalam merancang dan profesional dalam bertindak”, tutur Syawal Gultom.

Diacara tersebut dilaksanakan juga tanya jawab yang diajukan para mahasiswa kepada Bupati, dan Rektor mulai masalah pendidikan, infrastruktur, dan prilaku mahasiswa.

Tampak hadir pada pertemuan mahasiswa tersebut Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Sukisman, S.Sos, Asisten Administrasi umum Abdul Rangkuty, kadis pendidikan Suryaman, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Wakil Rektor II Unimed Dr Restu MS, Wakil Rektor III Prof Dr Sahat Siagian M.Pd, Wakil Rektor IV Prof Drs Manihar Situmorang P.H.D, dan Wakil Rektor UINSU Dr H Sabarudin M.Pd, dan para dosen UNIMED.