Home » Berita dan Kegiatan » Pentingnya Membayar Pajak, Demi Membangun Bangsa

Pentingnya Membayar Pajak, Demi Membangun Bangsa

Labura – Hal tersebut di ungkapkan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE saat memberikan paparan pada acara Tax Gathering Kanwil DJP Sumatera Utara II Sinergi Membangun Negeri yang di laksanakan di Aryaduta Hotel Medan, Rabu (30/8).

Betapa pentingnya membayar pajak demi pembangunan bangsa dan negara. Penggunaan pajak mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan. Pembangunan sarana umum, seperti: jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, dan kantor polisi dibiayai dari pajak. Pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, subsidi bahan bakar minyak (BBM), gaji pegawai negeri, dan pembangunan fasilitas publik semua dibiayai dari pajak. Semakin banyak pajak yang dipungut, maka semakin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun.

“Karena itu, pajak merupakan ujung tombak pembangunan sebuah bangsa dan negara. Sehingga sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak”, Ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Labura ini juga mengatakan, bahwa Kabupaten Labuhanbatu Raya secara khusus Kabupaten Labuhanbatu Utara tidak pernah sulit dan selalu aktif dalam pembayaran Pajak karena Labura termasuk Kabupaten yang peduli dengan Pajak.

“Alhamdulillah dengan komunikasi yang baik dengan Direktorat Jendral Pajak, maka saya yakin Labura kedepannya akan aktif membayar pajak”, Pungkasnya.

Kanwil DPJ Sumut II Triwibowo mengatakan Sumut saat ini menduduki peringkat 26 dari 33 Kanwil Sumut 2 dari tahun 2015,2016,2017 itu semua atas partisipasi bapak ibu dalam membayar pajak .

“Terimakasih kepada Bapak Ibu yang sudah aktif dalam membayar pajak, semuanya demi membangun negara kita kedepan agar lebih baik”, Ucapnya.

Hadir pada acara tersebut Asisten/staf ahli Bupati Labura, Sekdakab Labura, dan SKPD terkait.