Home » Berita dan Kegiatan » Peringatan HAN di Labura – Bupati: Penuhi Hak-hak Anak

Peringatan HAN di Labura – Bupati: Penuhi Hak-hak Anak

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Labura menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 yang di pusatkan di Aula SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, Kecamatan Kualuh Hulu Labura, Selasa (2/8).

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE pada arahan yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah Drs. Ahmad Fuad Lubis, M.Si mengatakan bahwa perayaan hari anak nasional (HAN) yang di setiap tahun di peringati adalah untuk meingkatkan peran serta masyarakat dan swasta serta pemerintah untuk mewujudkan hak-hak anak serta meningkatkan kesejahetraan anak dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

“Pemkab Labura sangat mendukung hak-hak anak dan melakukan kesejahteraan anak”, Ucap Sekda

Diharapkannya kepada pengurus forum anak yang ada di Labura harus mampu sebagai wahana sosialisasi hak dan kewahiban anak di lingkungan teman sebaya dan dapat memberikan manfaat bagi anak untuk mendorong anak-anak yang aktif , kreasi dan mandiri.

“Wujudkan anak-anak yang dapat berdaya saing fositif, dan berkreatifitas dalam segala bidang”, Harapnya

Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan mengatakan dengan peringatan HAN ini mari bekali anak dengan ilmu yang berguna, bukan hanya ilmu yang untuk di dunia saja, namun kenalkan juga ilmu yang akan di bawanya ke akhir zaman kelak dan itu yang paling penting. Didik anak dengan gembira dan ceria, buka memaksa anak untuk pintar tetapi anaknya belum sanggup memahami itu akan menyebabkan permasalahan pikiran jika dia dewasa.

“Forum yang sudah di bentuk ini harus bisa mencerminkan anak Labura menjadi lebih baik, ajak anak-anak Labura kepada kegiatan yang positif. Ciptakan karya-karya terbaik anak. DPRD Labura siap membantu membangkitkan kreasi anak Labura menjadi lebih baik”, Ungkap Ketua DPRD

Peringatan HAN yang mengambil tema Wujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Labuhanbatu utara yang sehat berprestasi di hadiri Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, Asisten Staf Ahli Bupati,SKPD, Camat Se Labura, Wakil Ketua PKK Labura, Wadanramil 01 Aek Kanopan, Kapolsek Kualuh Hulu, KPAID Labura, Darmawanita persatuan, Ibu Persit, Ibu Bayangkari, Forum anak Labura bersatu,

Acara tersebut juga di rangkai dengan pelantikan Forum anak Labura Bersatu dan di lanjutkan penyerahan hadiah lomba kreasi jelajah nusantara “Three ends” oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis,M.Si di dampingi Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, Kepala dinas PPPA Dra. Nursaadah, SKPD dan muspika yang hadir serta di alnjutkan dengan foto bersama. (AS)