Home » Berita dan Kegiatan » Peringatan Hari Amal Bhakti ASN Kemenag Diharap Menjadi Duta Penebar Kebaikan

Peringatan Hari Amal Bhakti ASN Kemenag Diharap Menjadi Duta Penebar Kebaikan

Labura – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN Kementrian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kebaikan.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM, saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 72, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola MIN Gunung Melayu Kec. Kualuh Hulu, Rabu (3/1).

“Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan, dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera” Ucap Dwi Prantara.

Pada sambutan itu Menteri Agama RI juga berpesan kepada seluruh jajaran Kementrian Agama untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Menjalankan pengabdian dengan sikap amanah keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

“Maka yakinilah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan” terang Dwi Prantara pada saat bacakan sambutan.

Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital. Tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan spontan. Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap kementrian agama.

Kegiatan yang mengusung thema “Tebarkan Kedamaian Menuju Pelayanan Yang Lebih Bersih Dan Prima” di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisman, S.Sos M.Si, Asisten Administrasi Umum Drs Abdul Haris Rangkuti MAP, Komandan Kompi 126, Kepala Dinas Sosial Ahmad Sampurna,S.Sos.i,MA, Camat Kulauh Selatan, Ketua MUI dan FKUB Labuhanbatu Utara, dan Ketua BPKRMI.

Pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke- 72 juga dirangkai dengan pemberian Tali Asih kepada purna bakti Pegawai Negri Sipil Kementrian Agama Labuhanbatu Utara sebanyak 60 orang. Dan pemberian zakat dari Pegawai Negri Kementrian Agama senilai Rp.200.000.000, dalam bentuk buku rekening kepada 288 siswa dan siswi dari MI, MTS, MA.

Pemberian Tali Asih diberikan oleh Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara MM, yang di dampingi oleh Kakan Kemenag Drs. H. Saparuddin, MA beserta pejabat lainnya.

Saparuddin berharap semoga dengan terlaksananya acara demi acara dalam kegiatan HAB Ke 72 tahun 2018 ini akan semakin meningkatkan 5 budaya kerja kementrian Agama pada diri kita masing-masing sehingga terciptanya pelayanan yang bersih dan prima di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara. (LK/Wk)