Home » Berita dan Kegiatan » Peringatan HKG PKK, Gelorakan Semangat Pengabdian

Peringatan HKG PKK, Gelorakan Semangat Pengabdian

Labura – Gerakan PKK di Indonesia sebenarnya sudah lebih dari setengah abad, sepanjang rentang waktu itulah, Gerakan PKK senantiasa berupaya ikut menggerakkan peranserta keluarga-keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan, agar mereka lebih tahu, lebih mau, dan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupannya. Oleh karena itu, gelorakanlah terus semangat pengabdian kita untuk kebajikan semua umat.

Hal itu diungkapkan Ibu Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara (Labura)  Hj. Ely Zarwaty Kharuddin Syah pada saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Tahun, di Aula Balai Desa Pinggir Jati Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (15/3).

“Melalui momentum Peringatan HKG PKK ini, saya berharap segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan, senantiasa bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga-keluarga di Indonesia,bahwa kondisi aman, nyaman, tentram dan damai di Negara kita ini, pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan kita masing-masing” Ucapnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa pada setiap memperingati hari kesatuan gerak PKK seperti ini, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi yakni mengevaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh tim penggerak PKK selama setahun ini.

Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Kualuh Hulu Siti Roliza Jhon Fery juga menambahkan dengan kesatuan gerak PKK ini, hendaknya dapat memotifasi dan menggelorakan semangat, khususnya bagi para kader PKK, agar lebih giat lagi melaksanakan pengabdian, serta tugas dan fungsinya.

“Kami mengajak semua jajaran TP. PKK Desa/Kelurahan untuk betul-betul bisa melaksanakan 10 Program Pokok PKK, karena sudah saatnya kita perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program Kerja…Kerja dan Kerja yang kita sesuaikan dengan skala PKK” Tuturnya.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK itu dihadiri oleh Camat Kualuh Hulu Jhon Fery, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Muslim Sipahutar, Kades Londut Muhammad Faisal, Kades Parpaudangan Agus Salim, Kades Labuhan Haji Asmawita. (YA)