Home » Berita dan Kegiatan » Peringatan HSP ke 89 di Labura, Berjalan Hikmad

Peringatan HSP ke 89 di Labura, Berjalan Hikmad

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara,MM pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Labura, yang di pusatkan di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Sabtu (28/10).

Upacara peringatan HSP tersebut berjalan hikmad dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, ASN, Pelajar, Organisasi Kepemudaan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang di dibacakan Wakil Bupati menyampaikan bahwa kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Audah seharuanya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Kita seharusnya malu dengan dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu wujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, ujar Wakil Bupati.

Adapun pembaca UU pada peringatan HSP tersebut Aidil azhar dari pemuda Muhammadiyah, dan pembaca keputusan Kongres Indonesia Faisal Alfiansyah dari DPD satgas IPK Labura dan juga diikuti oleh 13 pasang pemuda lintas budaya oleh pelajar Labura.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepadaorgani Pemuda dari utusan masing-masing kecamatan di Labura yang aktif dalam partisifasi kepemudaan.