Home » Berita dan Kegiatan » Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI dan Srikandi PP Kumpulkan Darah 66 Kantong

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI dan Srikandi PP Kumpulkan Darah 66 Kantong

Aek Kanopan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) dan Srikandi PP Labuhanbatu Utara menggelar donor darah di depan kantor PP Labuhanbatu Utara Jl. Angkatan 66 Aek Kanopan Kamis (25/10/2018). Dari kegiatan itu berhasil terkumpul darah sebanyak 60 kantong.
Aksi donor darah tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90. Kegiatan itu diikuti oleh semua pengurus organisasi kepemudaan dan masyarakat.
Ketua KNPI Labura, Hendriyanto Sitorus, SE mengatakan, donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk bakti pemuda Indonesia di Labura kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setetes darah kita itu sangat berguna bagi orang-orang yang memang sedang membutuhkan darah,” katanya disela-sela kegiatan.
Apalagi, katanya, donor darah selain bernilai sosial juga bermanfaat bagi kesehatan dan bernilai ibadah, karena dalam agama manapun sangat dianjurkan untuk saling membantu satu sama lainnya.
Ketua SriKandi PP Rini Setiani, mengatakan kegiatan ini kami ingin memberikan contoh baik tersebut kepada pemuda agar jangan takut untuk mendonorkan darah.
“Karena banyak di luar yang takut mendonorkan darah karena takut terhadap jarum suntik, padahal tidak perlu takut,” ujarnya.
Alhamdulillah jumlah pendonor 66 dan tidak bisa dinor diaebabkan AB darah rendah sebanyak 50 orang, tambahnya”.