Home » Berita dan Kegiatan » Peringati HARKITNAS, Wabup Sampaikan Pentingnya Persatuan Dan Kesatuan

Peringati HARKITNAS, Wabup Sampaikan Pentingnya Persatuan Dan Kesatuan

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM menjadi Pembina upacara apel Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun. yang diselenggarakan di Lapangan Kompi Kalacakti 126 Damuli Kecamatan Kulauh Selatan Labuhanbatu Utara, Senin (21/05). Dwi menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan, seperti yang di ajarkan oleh Pahlawan Budi Otomo.

“Budi Utomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Budi Utomo memberi contoh Bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial Akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.” Ucap Dwi saat membacakan sambutan pidato Kementrian Kominfo.

Pada peringatan Harkitnas Ke 110 yang berthemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” Dwi juga menyampaikan setiap masyarakat indonesia untuk memaknai thema tersebut dengan upaya-upaya penyadaran untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Oleh sebab itu tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.” Terangnya.

Lanjutnya Dwi menyampaikna inilah era yang menuntut kita untuk tidak buang-buang Waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain. momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia.

Pelaksanaan Harkitnas di Labuhanbatu Utara dihadiri Oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan, Sekretaris Daerah Labura H. Habibuddin Siregar A.P M.Ap, Danramil 01 AK Mayor T. Hasibuan Pegawai ASN serta Para Pelajar Siswa Siswi.