Home » Berita dan Kegiatan » Peringati Isra Mi’raj, Kharuddin Perintahkan Tingkatkan Kualitas Sholat

Peringati Isra Mi’raj, Kharuddin Perintahkan Tingkatkan Kualitas Sholat

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE mengungkapkan pentingnya sholat. Sholat menurutnya memiliki keistimewaan dari ibadah yang lain seperti zakaat, Haji dan sedekah dan sholat juga merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama memantapkan pelaksanaan salat. kualitas salat perlu kita tingkatkan, Sehingga setiap muslim merasakan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan”. Ungkap Kharuddin

Hal itu disampaikanya pada saat memberikan arahan pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Al-Aman, Aek Kanopan, Rabu (18/04) malam. Kharuddin mengatakan Bila Masih Ada orang yang berdzikir di suatu Negeri, maka negeri ini akan terhindar dari bala bencana.

“Sholatlah dengan ikhlas karena Allah SWT dan berdzikirlah selesai salat. karena Bila Masih Ada orang yang berdzikir di suatu Negeri, maka negeri ini akan terhindar dari bala bencana”. tuturnya.

Kharuddin menerangkan Berkaitan dengan pelaksanaan salat ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara telah merumuskan ke dalam Visi, yaitu kabupaten yang beriman dan bertaqwa, menuju Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

dalam rangka mewujudkan keimanan dan ketakwaan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara telah memprogramkan salat Safari Jumat dan Safari subuh yang tempatnya berpindah-pindah dari satu Kecamatan Kecamatan yang lain. program Safari sholat Jumat dan Subuh ini, juga telah ditindaklanjuti oleh Camat bersama unsur FORKOPIMCA.

Disamping itu, program sholat dzuhur berjamaah bagi aparatur sipil negara. Ketiga program tersebut telah sama kita jalankan. hasilnya pemerintah bersama masyarakat telah membawa dalam satu jamaah. sehingga jalinan tali silaturahim semakin erat antara ulama, Umaroh dan umat.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara juga telah mengupayakan untuk memakmurkan Masjid, seperti program magrib mengaji di Masjid dan Mushola. Dimana setelah salat magrib, dilanjutkan dengan mengaji Alquran dari ba’da maghrib sampai masuk waktu shalat isya.

“Kepada guru mengajinya kita berikan honor setiap bulan, dan saat ini sudah ada 6 orang guru mengaji yang diberi oleh setiap desa/kelurahan. Disamping itu kita juga memprogramkan setiap tahun siar Agama, seperti pelaksanaan MTQ. dan memperingati hari-hari besar Islam seperti yang kita laksanakan pada malam hari ini, yaitu peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW”. Ucapnya.

Dan untuk kenyamanan umat dalam melaksanakan ibadah Kharuddin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara telah memberikan bantuan kepada panitia pembangunan masjid dan rumah Suluk di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“hari ini kita melihat masjid dan rumah Suluk sudah pada bagus tetapi dengan berbagai fasilitas, seperti AC cover kipas angin, toilet dan sound system. tinggal kita sekarang bagaimana upaya untuk memakmurkan masjid. kita tidak mau masjidnya bagus, megah, tetapi jema’ahnya sangat sedikit Padahal di sekitar masjid penduduknya adalah umat Islam”. terangnya