Home » Berita dan Kegiatan » Persadaan Hasibuan Dilantik, Bupati : Harus Jauh Lebih Besar Dari Kabupaten Lain

Persadaan Hasibuan Dilantik, Bupati : Harus Jauh Lebih Besar Dari Kabupaten Lain

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE hadiri pelantikan DPD Persadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna Labuhanbatu Utara Periode 2018-2023. Kegiatan digelar di Lapangan Bhayangkara Aek Kanopan pada sabtu malam, (10/03).

Ketua DPD PHDAB Labura yang dilantik adalah H Khairul Saleh Hasibuan SE MM, Sekretaris Zurul Bakti Aziz Hasibuan SAg MA dan Bendahara Fayakun Nisyam Syah Hasibuan SH. Selain itu turut dilantik Dewan Penasehat yang diketuai Syahrul Adnan Hasibuan SE.

Awal kedatangan Kharuddin langsung di sambut dengan adat Ampu dan pemberian kain ulos. Ampu adalah prilaku yang diberikan untuk penyambutan raja-raja.

Dalam sambutannya Kharuddin menyampaikan ungkapan kebahagiaanya, karena pada acara yang digelar tersebut termasuk mendukung program-program Bupati.

“Jadi sebenernya saya juga wajib hadir selaku pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk menghadiri acara acara sedemikian rupa. tidak hanya marga Hasibuan saja, marga apa sajapun kalo ada waktu akan saya hadiri hadiri. Ini merupakan kebahagian saya sebagai Bupati karna ini termasuk mendukung program-program Bupati.” Ungkapnya.

Orang yang akrab dengan sapaan H. Buyung ini juga mengatakan Labura walau baru berusia 9 tahun, tapi sudah banyak mengukir prestasi-prestasi. Jadi menurutnya lahirnya Parsadaan Hasibuan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, harus jauh lebih besar dari Kabupaten-Kabupaten yang lain.

“Lahirnya Parsadaan Hasibuan di Labura, harus jauh lebih besar dari Kabupaten-Kabupaten yang lain. Bisa itu ya? Kalo gak bisa gak apa-apa, biar kita tukar dengan marga Sitorus semua nanti.” kelakarnya dengan senyam lebar.

Pada kesempatan itu Kharuddin juga mengingatkan setiap mengundang Bupati pada acara – acara pelantikan ataupun acara yang lain, harus juga turut mengundang anak-anak yatim.

“Saya juga bilang nih sama ketua panita, Kalo ngundang Bupati acara-acara pelantikan atau acara yang lain, saya gak akan pernah mau datang kalo gak ada anak yatim pinomat 10 atau 5 orang. Kita ini kalo anak yatim sudah harga mati di Labuhanbatu Utara ini.” Tuturnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Labura H. Ali Tambunan, Kharuddin berharap dengan lahirnya marga hasibuan bisa membawa berkah di Kabupaten Labura.

“Saya berharap lahirnya marga hasibuan bisa membawa berkah di kabupaten yang kita cintai ini. Jadi ini tugas berat bagi ketua yang terpilih, supaya bisa betul-betul besarlah marga hasibuan ini. Mudah-mudahan Allah memberkahi semua marga Hasibuan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini.” Harapnya.