Home » Berita dan Kegiatan » Peserta Gowes Tour De’ Sabang – Jakarta, Dilepas dari Aek Kanopan

Peserta Gowes Tour De’ Sabang – Jakarta, Dilepas dari Aek Kanopan

Labura – Sebanyak 20 orang peserta Gowes Tour De’Sabang – Jakarta bersama 1 mobil ambulan Kesehatan, 1 mobil unit BKKBN Provinsi, dan 1 mobil Dinkes Provinsi dilepas dari halaman RSUD Aek Kanopan menuju ke Bagan Batu Provinsi Riau dan nantinya akan melanjutkan Ke Jakarta, Minggu (22/10).

Sebelumnya para peserta Gowes Tour tersebut singgah di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Sabtu sore yang juga disambut oleh Pemerintah Kabupaten Labura dan menginap di Grans Hotel Labura satu malam setelah bersepeda dari Kepulauan Sabang Provinsi Aceh.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE melalui Kadis Kesehatan Dr. Saodah mengucapkan terimakasih kepada panitia Gowes Tour De’Sabang – Jakarta yang menempuh jarak 3000 kilometer dalam rangka pencanangan gerakan masyarakat hidp sehat (Germas) yang telah berkenan singgah dan menginap di Kabupaten Labura. Germas menjadi momentum guna membudayakan pola hidup sehat. Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

“Saya atas nama Pemkab Labura menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan tour de’Sabang – Jakarta yang singgah di Aek Kanopan, karena hal ini sebagai upaya menggerakkan masyarakat hidup sehat, yang melibatkan puskesmas, TNI dan Polri”, Ungkap Saodah.

Salah satu peserta Gowes Bapak Kanong yang berasal dari Polrestabes Makasar mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sudah menyambut kedatanagan para Gowes dan memberikan pelayananan yang sangat maksimal, semoga di lain waktu kami dapat singgah di Labura ini.

“Kami bahagia berada di Aek Kanopan, dan Kami akan kembali Lagi”, cetus Kanong.

Hadir pada pelepasan tersebut Kasad Pol PP Labura Irwansyah Pohan, SSTP, Sekretaris Dispora Muhammad Sapii,dan Forkopimca Kualuh Hulu.