Home » Berita dan Kegiatan » Plt. Kadisdik Labura : SDN 118385 Pinggir Jati Paling Berprestasi

Plt. Kadisdik Labura : SDN 118385 Pinggir Jati Paling Berprestasi

Siswa SDN 118385 Pinggir Jati BerprestasiSD Negeri 118385 Pinggir Jati merupakan SD paling banyak menuai prestasi untuk tingkat Sekolah Dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara empat tahun belakangan. Sebab, semua ajang yang rutin diperlombakan seperti bidang olahraga, akademik, maupun seni, SD ini selalu lolos dalam ajang O2SN Cabang Atletik tingkat provinsi dan mengikuti O2SN Cabang Atletik tingkat nasional. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara, H. Suryaman Munthe, SIP, MPd, Senin (17/1) di Kantor Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara.

“SD Negeri 118385 Pinggir Jati selama 4 tahun berturut-turut mendapat tiket ke tingkat nasional dalam ajang O2SN Cabang Atletik,” ujar Suryaman.

Dinas Pendidikan yang rutin menyelenggarakan perhelatan di bidang olahraga, akademik, maupun seni meliputi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang uji kemampuan sekaligus memotivasi semua pihak meliputi kepala sekolah dan guru pembimbing untuk melatih dan membina para peserta lomba agar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan mengasah kreativitas untuk menjadi juara, sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan bagi dirinya, keluarga, sekolah dan daerahnya.

“SD Negeri 118385 Pinggir Jati di bidang atletik cukup menonjol dengan guru pembimbing Pak Damun. Semoga semua SD semakin meningkatkan prestasinya untuk kemajuan bangsa,” tambah Soambangun Harahap SPd, Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kab. Labura.

Dijelaskannya, rincian siswa yang telah mengharumkan nama Labura bahkan Sumatera Utara di tingkat nasional sebagai berikut:

  • Tahun 2013 : Ardiansyah Putra ke Balik Papan
  • Tahun 2014 : Kusdi Syahputra, Suryana Putra Aruan, dan Nurafsah ke Jakarta & meraih Juara III (Perunggu) Nasional
  • Tahun 2015 : Ari Gunawan dan Sheri Meliana Lubis ke Makasar
  • Tahun 2016 : Sheri Meliana Lubis ke Jakarta

Damun SPd yang sebelumnya merupakan guru pembimbing SD Negeri 118385 Pinggir Jati sangat bangga dengan prestasi anak didiknya.

“Kami bangga akan prestasi siswa kami. Semoga semakin berprestasi dan semoga juga di daerah mendapat penghargaan,” harap Damun.

Keterangan Gambar :

SISWA SD Negeri 118385 Pinggir Jati saat menjadi juara O2SN Cabang Atletik tingkat nasional tahun 2016.

(Hariansyah Labura)