Home » Berita dan Kegiatan » PMI Labura Sabet Banyak Penghargaan di Ajang TKR Sumut

PMI Labura Sabet Banyak Penghargaan di Ajang TKR Sumut

Labura – Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam ajang Temu Karya Relawan yang di selenggarakan PMI Sumatera Utara di pantai Kalang Sibolga, Tapanuli Tengah, Selasa (12/12).

Dengan usaha sangat baik dan maksimal, PMI Kontingen Labura berhasil meraih terbaik 1 peringkat 2 Se Sumut, juara 2 drama 7 prinsip, juara 3 pentas seni, juara 3 Anjang sana, juara 3 pameran dan juara 5 lintas terampil.

“Kita (PMI Labura) berhasil melibas semua juara, dan insyallah kita akan mengikuti TKR tingkat Nasional di Raja Ampat Papua”, ucap Ibrahim Sitmorang Kepala Markas PMI Labura.

Dijelaskannya, acara tersebut sebelumnya dibuka oleh Ketua PMI Sumatera DR.Rahmatshah dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diikuti peserta dari 18 kabupaten/kota Se Sumut dan 2 Universitas dan Kontingen Labura berhasil menjalani kegiatan secara maksimal.

“Beberapa kegiatan tersebut memberikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat serta mengajarkan kita betapa ilmu itu tidak hanya didapat dibangku sekolahan. Selain kegiatan yang mengharuskan kita untuk memahami beberapa materi. Pada kegiatan TKR ini juga di laksanakan kegiatan seni dan persahabatan yang mengajarkan kita bahwa betapa luas nya seni dan sikap sosial anak2 Indonesia. Diantaranya adalah pentas seni, drama 7 prinsip, olahraga persahabatan, dan Anjang sana”, pungkasnya.