Home » Berita dan Kegiatan » Pramuka Gelar LOKABINASTI Ke II, Wabup – Pramuka Harus Kompak

Pramuka Gelar LOKABINASTI Ke II, Wabup – Pramuka Harus Kompak

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM, menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan LOKABINASTI ke II ( Lomba Karya Pembinaan dan Prestasi) Ke II tingkat pramuka penggalang dan pramuka penegak di Lapangan Bola Afd. I Perkebunan Berangir, Desa Perkebunan Berangir. Dwi Prantara bertindak Sebagai Pemimpin Upacara, Jum’at (26/01).

Pada Upacara yang di laksanakan pukul 09.00 WIB, Dwi Prantara tampak mengenakan pakaian Pramuka lengkap.

Pada awal arahan dan bimbingannya dwi Prantara sampaikan permohonan maaf.

“Bupati Labuhanbatu Utara H. kharuddin Syah SE sebagai ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Labuhanbatu, sampaikan permohonan maaf beliau tidak dapat hadir berhubung beliau juga memiliki Kegiatan di Jakarta”, terang Dwi Prantara.

Dilaksanakannya LOKABINASTI (Lomba Karya Pembinaan dan Prestasi) ini dengan maksud menambah semangat kepada pengurus KWARRAN 02 NA IX-X dan pengurus gerakan pramuka KWARCAB Labuhanbatu Utara. Sehingga anggota pramuka menjadi semakin bergairah. Baik di KWARCAB, KWARRAN dan gugus depan, dimasa yang akan datang semakin berkembang

“oleh karena itu, kepada segenap pengurus KWARTING cabang pramuka, untuk senantiasa memimpin dan mengendalikan kegiatan kepramukaan. Pengurus pramuka harus kompak, bahu membantu dan seiring. Karena kepemimpinan pramuka bersifat kolektif. Satu untuk semua, semua untuk satu yaitu Pramuka” ucap dwi.

Selanjutnya Dwi Prantara menerangkan Pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda. Sehingga nemiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi  tantangan sesuai tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Pada kesempatan itu terlihat hadir Kepala Dinas Pendidikan H.Suryaman SIP, M.Pd, dan Uptd Kualuh Hulu Irwan Harapan, M.Pd, KA. KWARAb Labura Hendryanto  SE, Camat Na IX-X Sukamto SE, Kapolsek Na IX-X AKP Angguan Adhika Putra. SIK. (Wk)