Home » Berita dan Kegiatan » PS Labuhanbatu Utara Juara Piala Inalum 2017

PS Labuhanbatu Utara Juara Piala Inalum 2017

Batubara – PS Labuhanbatu Utara (Labura) Jaya berhasil menjuarai Piala Inalum 2017 lewat kemenangan 1-0 atas PS Tobasa dalam laga final di Stadion Tanjung Gading Batubara, Jumat (10/2).

Gol kemenangan PS Labura Jaya diciptakan oleh Fajar pada babak kedua atau tepatnya menit ke-78. Gol berawal dari serangan balik PS Labura Jaya ke gawang PS Tobasa.

Fajar berhasil menggiring bola ke daerah pertahanan PS Tobasa setelah mendapat umpan dari Dedi Daulay. Dengan tenang Fajar mengecoh kiper PS Tobasa Okki Rengga dan menyontek bola ke gawang Okki. Oki pun dipaksa memungut bola dari gawangnya. Skor ini bertahan hingga pertandingan bubar.

Pertandingan yang dipimpin wasit Jhonta HS ini mengeluarkan kartu merah kepada pemain PS Tobasa, Roni Fatahilla pada menit ke 90. Sedangkan 4 kartu kuning diberikan ke PS Tobasa dan 2 ke PS Labura Jaya.

Pemain terbaik pada pertandingan ini Faisal Ramadhoni dari PS Sergai, pencetak gol terbanyak M. Antoni dari PS Tobasa. Selain mendapat uang pembinaan Rp 30 juta, PS Labura Jaya menerima tropi dan piala tetap. Sedangkan juara II PS Tobasa mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 15 juta.

Dalam pertandingan ini PS Labura Jaya menurunkan Edi Syahputra, Ranggi Anggara, Adjie, Yoki Wardana, Lesmana Ardi (C), Dedi Anwar, Masdian Sari, Fajar, Yuda Satria, Egy Armanda dan Idham Chalik Siregar.

Sedangkan PS Tobasa menurunkan Okki Rengga, Markus, Sugiono, M. Helmi, Affan Lubis, Rama, M. Antoni, Roni Fatahilla, Aidun Sastra, Affandi Lubis dan Donny Siregar.

Keberhasilan tim asuhan Ir Montang Siagian ini menjuarai Piala Inalum ini diapresiasi karena baru kali pertama mengikuti piala Inalum dan langsung meraih juara I.

Usai pertandingan Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE mengapresiasi tampilnya PS Labura Jaya sebagai juara I. Bupati mengatakan komitmennya dalam memajukan olah raga di Labura, seperti sepakbola dan motorcross.

“Kita berkomitmen memajukan olah raga karena olah raga termasuk program nasional. Dalam pertandingan ini kita menampilkan seluruh pemain yang berasal dari Labura. Selain itu, dengan olah raga dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba,” ujar Bupati yang juga Ketua FKPPI Sumatera Utara. (Cad/Diskominfo)