Home » Berita dan Kegiatan » Puncak Peringatan HKG PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Labura

Puncak Peringatan HKG PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Labura

Labura – Sejak Tahun 1972, 10 ( Sepuluh ) program pokok PKK dilaksanakan di Indonesia. PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga, dengan mengutamakan sumber daya manusia sejak bayi dalam kandungan, hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja sampai lanjut usia.

Hal itu diungkapkan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE yang diwakili oleh Sekda Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP pada saat menyampaikan arahan pada pembukaan acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aula Gedung Serba Guna Kantor Bupati, Rabu (28/3).

“Saya berharap dengan keberadaan kesatuan gerak PKK ini dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan dan dengan dilaksanakannya kegiatan gerak PKK ini, dapat memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seluruh pelosok desa di Labuhanbatu Utara” Ucap Habib.

Hal yang sama juga disampaikan Ibu Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara Ny. Hj. Ely Zarwati Kharuddinsyah pada puncak peringatan HKG PKK ke-46 tahun ini, hendaknya dapat memotifasi dan menggelorakan semangat khususnya bagi para kader PKK , agar lebih giat lagi melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap seluruh jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang dapat menciptakan suasana aman, damai dan nyaman di dalam keluarga dan pada masyarakat umum, meningkatkan kwalitas dan kemampuan TP. PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, baik ditingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten. Selain itu juga ikut berperan serta dalam pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara” Harapnya.

Di acara akhir, Ketua TP. PKK Labura menyerahkan piagam penghargaan pemenang lomba pelaksanaan tertib administrasi PKK, lomba pelaksana pola asuh anak dan remaja, lomba pelaksana pemanfaatan halaman pekarangan PKK dan tali asih serta diselingi tari-tarian.