Home » Berita dan Kegiatan » Puting Beliung Terjang Laut Labura

Puting Beliung Terjang Laut Labura

Kualuh Leidong , Angin puting beliung  berupa pusaran angin memanjang vertikal berwarna hitam berputar di laut dekat pesisir Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura, Jumat (23/3) sekitar pukul 11.20.
Meski tidak menelan korban jiwa karena terjadi di lautan, peristiwa yang terjadi berkisar 10 menit tersebut membuat warga kaget dan khawatir jika pusaran angin menuju daratan. Tidak ada korban karena terjadi di laut dekat pantai, ucap salah satu warga Kualuh Leidong. Banyak warga menyaksikan fenomena alam tersebut dan dikhwatirkan angin puting beliung akan menuju ke daratan. Saat kejadian gelombang air laut berbeda dari biasa.
Puting beliung ini terjadi di laut dekat pesisir Tanjung Leidong, berjarak sekitar 3 Km dari bibir pantai Tanjung Leidong. Menurut warga Tanjung Leidong puting beliung yang melanda wilayah ini masih jauh dari permukiman warga pesisir pantai.

Kepala BPBD Labura Yandri saat dikonfirmasi membenarkan kejadian fenomena alam ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ujarnya. (diskominfolabura).