Home » Berita dan Kegiatan » Raih Juara I Umum, Dinas Pendidikan Labura Apresiasi Kualuh Hulu

Raih Juara I Umum, Dinas Pendidikan Labura Apresiasi Kualuh Hulu

LABURA – Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) bangga dan mengapresiasi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kecamatan Kualuh Hulu yang meraih Juara I Umum Tingkat SD se-Kabupaten Labura Tahun 2017 yang digelar pada Selasa (15/3) di SMP Negeri 1 Kualuh Selatan yang diikuti oleh 80 peserta masing-masing 10 orang per kecamatan.

“Kami mengapresiasi peserta dari Kualuh Hulu dan berterima kasih kepada peserta dan guru-guru. Terus berjuang agar prestasi meningkat atau minimal setara dengan tahun lalu di tingkat provinsi,” ujar Suryaman Munthe SIP MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labura.

Raih Juara I Umum Dinas Pendidikan Labura Apresiasi Kualuh Hulu (2)

Menurut Suryaman, Kabupaten Labura tahun lalu meraih Juara II Tingkat Provinsi untuk bidang studi Matematika dan turut mewakili Sumut dalam ajang OSN Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan. Ditambahkannya, untuk meraih prestasi di tingkat provinsi dilakukan dengan belajar secara intensif soal-soal UN maupun OSN dengan pelatih dari kabupaten.

Senada dengan Suryaman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Kualuh Hulu Irwan Harahap SPd MPd juga mengapresiasi prestasi Kualuh Hulu. Dari 6 orang yang diutus ke provinsi, 5 di antaranya berasal dari Kualuh Hulu. Menariknya, Juara I, II dan III bidang studi IPA seluruhnya berasal dari Kualuh Hulu atas nama Nadya, Rian, dan Zaskia.

“Kami bangga dengan seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas keberhasilan Kualuh Hulu. Semoga semakin sukses,” ujar Irwan. (Hariansyah)

Keterangan Gambar :
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Kualuh Hulu Irwan Harahap SPd MPd saat foto bersama peserta OSN Kualuh Hulu yang berprestasi. Sumber: (Juliandi Anwar)