Home » Berita dan Kegiatan » Rail Clinic PT KAI hadir di Stasiun Padang Halaban, Bhakti sosial dan pengobatan gratis di Laksanakan

Rail Clinic PT KAI hadir di Stasiun Padang Halaban, Bhakti sosial dan pengobatan gratis di Laksanakan

Labura – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) menghadirkan Rail Clinic di Stasiun Kereta Api Padang Halaban.

Kepala deputi devisi Vice Presiden (VP) Divre 1 Sumut Edwin permana mengatakan, kegiatan Rail Clinic adalah kegiatan yang keempat kali setelah sebelumnya.
“Akan ada sekitar enam kali lagi kegiatan yang melibatkan Rail Clinic ini dan untuk waktu dan lokasinya masih akan disesuaikan lagi,” ujarnya, Jumat (7/9)

Dikatakannya, Rail Clinic hadir sebagai upaya dari PT. KAI untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama untuk masyarakat di daerah pinggir rel yang sulit dijangkau oleh alat transportasi darat lainnya.
“Dengan demikian masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan tetap bisa berobat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya kegiatan Rail Clinic tersebut dengan demikian masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan tetap bisa berobat.
“PT KAI akan terus menambah jumlah kereta yang khusus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hingga saat ini, kereta tersebut telah masuk ke generasi keempat”, pungkasnya.

Bupati Labura H.Kharuddin Syah, Se melalui asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Raja Saljukdin menyampaikan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar stasiun KA ini merupakan terobosan yang sangat baik, pihak manajemen yang melibatkan tenaga dokter dan paramedis handal sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarkat.

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan bagi masyarakat terisolir”, tuturnya.

Pemkab Labura mengucapkan terimasih kepada pihak manajemen PT KAI devisi Divre 1 Sumut yg telah melaksanakan kegiat ini di l
Labura, semoga ini tidak yang terakhir kalinya.
“kegiatan yang mulia ini agar diprogramkan oleh manajemen PTKAI untuk dilaksanakan distasiun lainnya. Sehingga akan terjadi pemerataan akses kesehatan dan meminimalisir ketimpangan antar stasiun”, ucapnya.

Hadir Kadis Kominfo Drs Sugeng, Camat Aek Kuo Diapari, Se, Kapolsek Aek Natas AKP. Asmon Bufitra, SH, dan Babinsa, Kacabdis pendidikan Aek Kuo, dan Kepala Desa.