Home » Berita dan Kegiatan » Rakor Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilu Digelar KPU Labura

Rakor Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilu Digelar KPU Labura

Aek Kanopan, (LK)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Aula KPU Labuhanbatu Utara, Selasa, 26/3

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak membuka langsung acara. Dalam sambutannya ia mengatakan, rakor dalam rangka membahas jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu beserta jadwal kampanye pemilihan Presiden diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terdiri 8 Kecamatan.

“Jadwal kampanye untuk partai politik sudah ditetapkan oleh KPU pusat bersama parpol tingkat DPP, jadi tugas KPU Kabupaten itu menyampaikan ulang hasil dari keputusan itu, sedangkan jadwal DPD dibuat oleh KPU Provinsi,” ucap Heriamsyah.

Divisi Pertisipasi masyarakat, SDM pendidikan Sosialisasi dan pendidikan pemilih, Syafru El Fauzi memandu jalannya acara. Ia memaparkan jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu yang baru boleh dilaksanakan 21 hari jelang masa tenang, atau 24 Maret 2019 – 13 April 2019.

“Kampanye rapat umum waktunya berbarengan dengan kampanye media massa, waktunya 21 hari,” ucap Syafru.

Heriamsyah Simanjuntak selaku Ketua KPU Labura mengatakan dengan memaparkan lokasi mana saja yang bisa digunakan peserta pemilu untuk rapat umum, seperti yang telah dilansir dari jadwal dan lokasi kampanye. Kecamatan Kualuh Hulu lokasi kampanye rapat umum di Lapangan Bola Kaki, PT. Leidong West Kanopan Ulu, Kecamatan Kualuh Leidong Lapangan Bola kaki Tanjung Leidong, Kecamata Kualuh Hilir Lapangan Hijau Marwan Kampung Mesjid, Kecamatan Aek Kuo di Lapangan Bola Kaki Desa Perkebunan Padang Halaban, Kecamatab Marbau di Lapanagan Pancasila Sakti Marbau, Kecamatan NA IX – X di Lapangan Bola Kaki Aek Kota Batu, Kecamatan Aek Natas Lapangan Pondok Seng Desa Perkebunan Aek Pamingke dan Kecamatan Kualih Selatan di Lapangan Bola Kaki Sidua – dua Jalinsum.

Stakeholder yang dalam hadir rapat ini dihadiri oleh Komisioner KPU James Ambarita Divisi Data dan Informasi, Kaban Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat H. Endar Sakti, Kadis Kominfo diwakili oleh Kabid Informasi Publik Eko Suhendro, Bawaslu, Perwakilan dari Kajari,  Danramil Aek Kanopan Mayor Tamrin Hasibuan, Kapolsek Kualuh Hulu diwakili oleh T. Ginting. pada prinsipnya siap mendukung dan mengawal tahapan kampanye rapat umum agar Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai. (Diskominfo/ LK)