Home » Berita dan Kegiatan » Ridha Fadhila Azmi Marpaung Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara

Ridha Fadhila Azmi Marpaung Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara

Ridha Fadhila Azmi Marpaung siswi MAN Kualuhhulu keluar sebagai pemenang Juara I dalam perlombaan pidato berbahasa inggris yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa MoU Labuhanbatu Utara, Minggu (28/1)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddinsyah, SE diwakili staf ahli Sukisman, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan Bupati menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini,dan menyampaikan rasa bangga kepada himpunan Mahasiswa MOU Labura karena sudah berkreasi dan berkreatif masih dalam usia 4 tahun sudah dapat menyumbangkan dan menularkan ilmu pengetahuannya selama di bangku kuliah kepada siswa/i SLTA di daerah ini.

Kegiatan ini merupakan awal dari pada kreatifitas anak-anak dari Himpunan Mahasiswa MOU Labura sehingga ini menjadi contoh kepada rekan-rekan kalian atau adik-adik kalian yang masih duduk di bangku kuliah baik di Unimed, di USU, dan UIN.(Wk)

Ini bisa berkolaborasi bekerjasama tanpa mempertahankan ego daripada kemahasiswaannya. Jadi ini juga menunjukkan kekompakan mahasiswa-mahasiswa Labuhanbatu Utara  bisa bersatu bisa mewadahkan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat kepada adik-adik kami umumnya siswa-siswa tingkat SLTA selabuhanbatu utara.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini tentunya  para siswa SLTA ini sudah mengetahui, sudah ikut merasakan dan termotivasi mengeluarkan kreatifitas dan kreasi yang dimiliki selama ini ataupun bakat-bakat yang terpendam selama di bangku sekolah dengan adanya kegiatan ini semua bakat dan kemampuan ini bisa dikerluarkan sehingga kejuaraan ini sangat antusias di ikuti oleh anak-anak kami pelajar se Labuhanbatu Utara.

“Saya mengajak kepada seluruh Mahasiswa MoU Labuhanbatu Utara yang tahun ke empat ini sudah berjumlah 288 orang terus tingkatkan prestasi dan pengabdiannya, jangan kecewakan orang tua dan khususnya Bupati Labuhanbatu Utara yang sudah memprogramkan beasiswa bagi para Mahasiswa MoU”, ujar Sukisman.

Sukisman juga mengucapkan terimakasih kepada ketua KONI Labura Maria Nusa, SE yang memfasilitasi kegiatan senam massal dirangkai dengan penutupan acara yang digelar Mahasiswa MoU, sehingga acara ini mendapat sambutan dari ratusan masyarakat yang hadir di lapangan Polri Aek Kanopan.

Ketua Himpunan Mahasiswa MoU Labuhanbatu Utara Muhammad Syahputra dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar pendidikan Labura dengan tema “Menumbuhkan pribadi siswa Labura yang berpendidikan, berkarakter dan berbudaya” dilaksanakan selama 4 hari.

Kegiatan yang dilaksanakan berbagai perlombaan untuk siswa/i tingkat SLTA se Labuhanbatu Utara, ada 16 sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

Tujuannya untuk meningkatkan motivasi para siswa agar kreatif dan berdaya saing dalam mencapai prestasi.

“Atas nama Mahasiswa MoU kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu Utara yang sudah memberikan beasiswa sehingga kami dapat kuliah di perguruan Tinggi Negeri yakni di USU, Unimed dan UIN”, Ujar Syahputra.

Keluar sebagai pemenang dalam berbagai perlombaan yang berlangsung 4 hari ini di bidang lomba pidato Bahasa Inggris juara I  Ridha Fadhila Azmi Marpaung siswa MAN Kualuh Hulu, juara II dan III Siswa SMAN I Kualuh Hulu dan SMK Muhammadiyah Aekkanopan.

Lomba cerdas cermat juara I, 2 dan 3 yakni MAN Kualuh Hulu,  SMAN I Aek Kuo, SMKN 2 Kualuh Selatan, lomba tari daerah juara I MAN Kualuh Hulu, juara 2 dan 3 SMAN I Kualuh Selatan dan MAS Ponpes Arkanuddin Londut,  lomba cipta esai juara I  2 dan 3 di menangkan SMAN I Kualuh Hulu.

Lomba fotografi juara I SMAN I Kualuh Hulu, juara 2 dan 3 SMAN I Hualuh Hulu dan SMAN Aek Kuo, turnamen futsal juara I SMA Muhammadiyah Aek Kanopan, juara 2 dan 3 SMA  Kesuma Bangsa dan SMAN I Kualuh Hulu.