Home » Berita dan Kegiatan » Safari Subuh di Damuli Pekan, Ini Pesan Wabub

Safari Subuh di Damuli Pekan, Ini Pesan Wabub

Labura – Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM melaksanakan safari subuh di mesjid At Taqwa Dusun Karang Sari Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Minggu (11/3).

Safari subuh yang di hadiri beberapa jajaran OPD Labura dan ratusan masyarakat Kualuh Selatan berjalan khidmat hingga selesai.

Wabub Dwi Prantara menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat mengapresiasi kepada Camat, beserta jajarannya dan masyarakat Kualuh Selatan karena yang di lakukan ini merupakan suatu pembangunan spritual yang sangat baik sesuai dengan cita-cita Pemkab Labura yang ingin menciptakan bumi yang beriman dan bertaqwa.

“Bukan hanya pembangunan fisik, namun mental dan spiritual harus kita utamakan saat ini”, tuturnya.

Dikatakanya, narkoba masih menjadi masalah besar saat ini di Labura, sudah berbagai cara dilakukan mulai penyebaran spanduk bahaya narkoba, browsur, dan juga sosilalisasi oleh BNN. Namun hal itu belum dapat mengurangi secara drastis peredaranya. “Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, masalah narkoba dan isu-isu yang dapat memecah belahkan kita, bisa di hindari”, harap Wabub.

Sedangkan Camat Kualuh Selatan Samsul Tanjung mengatakan bahwa safari subuh di Kecamatan Selatan sudah berjalan hampir di seluruh desa, dan kali ini merupakan safari subuh akbar yang di laksanakan.

“Dengan safari subuh ini kita harapkan dapat menambahkna keimanan kita kepada Allah SWT”, ucapnya.

Mantan Camat Na IX X ink juga menyampaikan bahwa di setiap safari subuh atau pun kegiatan keagamaan lainnya kita mengumpulkan dana dari infak, sebagai dana hadiah MTQ Kecamatan Kualuh Selatan tahun 2019.

“Dengan infak ini, kita upayakan tahun depan pemenang MTQ Kecamatan Kualuh Selatan bisa di berangkatkan umroh”, Pungkas Samsul yang di sambut amin oleh jamaah safari subuh.

Acara yang dihadiri Muspica Kualuh Selatan, BKPRMI, tokoh agama, dan tokoh masyarakat tersebut di lanjutkan dengan tausiah agama oleh ustad Syahrial dan di akhiri sarapan bersama.