Home » Berita dan Kegiatan » Sambut Kedatangan Tim PKK Sumut PKK Labura Kejar Pembinaan Administrasi

Sambut Kedatangan Tim PKK Sumut PKK Labura Kejar Pembinaan Administrasi

Labura – Mengawali sambutan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Karuddin Syah, SE pada arahan yang disampaikan melalui Asisten Daerah Ekonomi dan Pembangunan Raja Saljukdin, M.Si mengatakan terima kasih dan selamat datang di bumi “Basimpul Kuat Babontuk Elok”, Kabupaten Labuhanbatu Utara, kepada Ibu Ketua Tim II LBS Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan yang mana di tengah-tengah kesibukannya masih menyempatkan diri, hadir untuk melaksanakan verifikasi lomba LBS Tahun 2017, di Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau, Jumat (26/1).

“Setelah desa Aek Tapa dilaksanakan monitoring, kami terus melakukan pembinaan administrasi maupun pisik, baik dewan pembina, tim penggerak PKK Kabupaten dan kecamatan secara terpadu. Hal ini dimaksudkan untuk persiapan menyambut tim verifikasi dari tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara . Menurut pantauan saya, pembinaan yang telah kami lakukan sudah mengikuti indikator yang dibutuhkan pada lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, yang kami peroleh pada suvervisi yang lalu” kata Raja dalam sambutannya.

Raja juga menjelaskan walaupun sasaran PKK adalah keluarga, khususnya ibu rumah tangga, namun kaum perempuan sebagai sosok sentral dalam keluarga, tidak hanya mengurus soal kehidupan rumah tangga dan mengasuh anak saja. Bahkan banyak juga diantaranya membantu suami bekerja, serta berusaha menambah pendapatan keluarga. Begitu besarnya peran tim penggerak PKK dalam mensukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK, walaupun anggota tim penggerak PKK merupakan para relawan, yang tidak menerima gaji, yang menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK.

“Manfaat dari lomba yang diikuti ini, yaitu lomba lingkungan bersih dan sehat, diharapkan dapat meningkatkan kondisi bersih dan sehat di dalam rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah. Karena kesehatan lingkungan hakekatnya menciptakan kondisi lingkungan yang optimum, sehingga berpengaruh positif terhadap terwujudnya suatu keadaan yang optimal, saya berharap kepada Tim II dan kepada Ibu Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas Instansi setelah memeriksa data dan fakta akan bermurah hati, memberikan penilaian terbaik bagi peserta lomba lingkungan bersih dan sehat kabupaten Labuhanbatu Utara”harapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ratna Sari Nasution mengatakan kalau bisa segala kegiatan Posyandu juga di integritaskan ke dalam PKK-KKBPK-KES.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. H. Sofyan Yusma, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muhammad Suib, S.Pd, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Sukisman, M.Si. (YA)