Home » Berita dan Kegiatan » Sambut Tahun Baru Hijriyah, Al-Qur’an Bergema di Masjid Labura

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Al-Qur’an Bergema di Masjid Labura

Aek Kanopan: Memasuki tahun baru Islam 1439 H, ratusan masyarakat Labura terdiri atas pelajar dari berbagai sekolah mengadakan khataman Al-Qur’an di Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan, Rabu (20/9) yang dihadiri oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisman SSos, MUI, IPHI, BKPRMI, LPTQ, Muhammadiyah, Al-Washliyah, Camat Kualuh Hulu, IPHI, beberapa pimpinan SKPD, dan ormas lainnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi umat Islam untuk melakukan introspeksi secara personal maupun kolektif guna melakukan perubahan dari keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik sebagai revitalisasi makna hijrah.

“Sudah sejauh mana tanggung jawab kita kepada masyarakat, kepada umat, kepada generasi penerus, dan kepada diri kita sendiri. Dengan melihat kondisi tahun 1438 H, mari kita semua memperbaiki untuk masa depan yang lebih baik lagi,” kata Bupati Labura yang dibacakan oleh Sukisman, Staf Ahli Bupati.

Imam besar Masjid Raya Al-Aman, Ustadz Ifdarsyam Ritonga Lc MHI berharap agar kegiatan ini dapat menjadi titik awal untuk lebih baik di tahun 1439 H.

“Semoga tahun ini kita semua lebih baik lagi. Ketua MUI juga berharap agar tahun depan kegiatan khataman diikuti minimal 1000 peserta. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias, bahkan makan malam peserta seluruhnya berasal dari pengajian ibu-ibu,” katanya.