Home » Berita dan Kegiatan » Silaturahmi Humas Infokom Pemkab Labura Dengan Insan Pers

Silaturahmi Humas Infokom Pemkab Labura Dengan Insan Pers

Bagian Humas dan Infokom Labuhanbatu Utara (Labura) adakan acara pertemuan dengan insan pers, Kamis (22/12) di ruangan pertemuan Humas kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pertemuan dirangkai dengan perpisahan Kabag Humas, M. Ikhsan, SSTP yang dalam jabatan baru sebagai Kabag Umum Setdakab Labura. Hadir dalam acara tersebut Kabag Humas dan Protokoler baru yakni Timbul J Harianja, SSTP dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, Teddy Yulianto yang sebelumnya menjabat Sekcam Kualuh Hulu.

“Saya minta maaf jika selama memimpin bagian Humas ada kesalahan dan tingkah laku yang menyinggung perasaan insan pers, terima kasih atas kerjasama dua arah yang selama ini telah terbina dengan baik antara Pemkab Labura dan Insan Pers, selama saya memangku jabatan sebagai Kabag Humas,” katanya.

“Tiga tahun Tiga Puluh Lima hari saya memangku jabatan Kabag Humas dan Infokom Kabupaten Labuhanbatu Utara, tepatnya saya dilantik pada tanggal 16 November tahun 2013,” katanya lagi.

“Saya meminta kepada rekan-rekan pers untuk tetap melakukan silaturahmi meskipun saya tidak lagi di bagian Humas. Mohon dukungan dan kerjasama teman-teman di tempat yang baru,” ujar Ikhsan.

Pada kesempatan itu, Ikhsan juga memaparkan perubahan Struktur Organisasi Pemerintahan sesuai dengan PP No.18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Sesuai amanah PP No.18 tahun 2016 setiap Kabupaten/Kota diharuskan membentuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Karena itu, sekarang ada bagian Humas dan Protokoler dan Diskominfo,” terang Ikhsan.

“Humas dan Protokoler memiliki ruang lingkup hanya Sekretariat atau dengan kata lain merupakan Juru Bicara Bupati di level pimpinan. Sedangkan Diskominfo memiliki ruang lingkup yang lebih luas, yakni se-Kabupaten Labura,” terang Ikhsan lagi.

Dikesempatan yang sama pejabat baru Kabag Humas dan Protokol Timbul Harianja SSTP, MSi dan Teddy Yulianto SSTP selaku Sekretaris Diskominfo meminta dukungan dan kerjasama dari insan pers sehingga tercipta hubungan yang baik sebagai mana masa M. Ikhsan, SSTP, MSi sebagai Kabag Humas dan Infokom.

“Besar harapan kami, kita dapat bekerjasama dan saling membantu sehingga terjadi hubungan yang baik. Hubungan baik yang telah terjalin sebelumnya dapat terus kita bina ke depannya dengan terus berkomunikasi,” ujar Timbul yang sebelumnya menjabat Kabid Data dan Diklat Badan Kepegawaian Daerah Labura.

Silaturahmi Humas Infokom Pemkab Labura Dengan Insan Pers 2

Diakhir pertemuan Eddie Malvin Sialoho yang dulunya menjabat Kabag Orta Setdakab Labuhanbatu Utara dan sekarang Kabag Pesidangan Sekr DPRD Kabupaten Labura menyampaikan jumlah struktur perangkat daerah Pemkab Labura setelah penetapan PP No.18 tahun 2016.

“Sekarang jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi 31 dari sebelumnya 30. Pembentukan dan susunan perangkat daerah ditetapkan dengan Perda sesuai beban kerja. Ada SKPD yang hilang seperti Dinas Pertambangan yang ditarik ke provinsi dan ada SKPD yang baru seperti Diskominfo. Perubahan itu telah ditetapkan dalam Perda Labura No.4 tahun 2016 yang akan berlaku tahun 2017,” ujar Eddie.

Ditambahkan oleh Eddie, bahwa mengenai penilaian tipe SKPD yang ada, tergantung pada keputusan Kementrian Dalam Negeri.

“Penilaian SKPD tergantung pada Sistem Kemendagri, yang ada sesuai dengan input data dan nilai yang kita masukkan,” katanya mengakhiri. (RIZAL)

Sumber: demokrasinews.com