Home » Berita dan Kegiatan » Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah

Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara beserta pengurus MUI, IPHI beserta Ormas Islam Se Labuhanbatu Utara mengadakan kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah di halaman Mesjid Raya Al Aman Kamis (21/9).

Bupati Labura menyampaikan pidato tertulisnya dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Labura Ddengan Momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini, kita dapat menatap masa depan yang lebih baik, khususnya umat Islam. Selama ini, kita hanya melihat perayaan tahun baru masehi, dengan segala hingar bingarnya kegiatan. Melalui tabligh akbar ini, mari kita tanamkan kepada diri kita dan generasi muda Islam untuk tahu dan memahami makna perayaan tahun baru Islam.”

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama dunia usaha dan segenap komponen masyrakat saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, yaitu dalam upaya untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Utara. Di bidang pendidikan, kesehatan, Infrastruktur sarana jalan dan jembatan umum dan lain sebagainya, dari hari ke hari semakin baik dan di nikmati oleh masyrakat Labura.

Seperti di bidang ke agamaan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Labura kepada guru mengaji, bilal mayit dan nazir mesjid diberi bantuan setiap tahunnya. Khusus guru mengaji melalui LPTQ di beri bantuan honor sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) tiap bulannya. Dikarnakan APBD Labura masih terbatas belum semua guru mengaji, bilal mayit, dan nazir mesjid mendapatkan honor. Tetapi, tekat Bupati Labura kedepannya semua harus mendapat bantuan. (RH)