Home » Berita dan Kegiatan » Terdampar di Labura, Disambut di Dinsos Layaknya Keluarga

Terdampar di Labura, Disambut di Dinsos Layaknya Keluarga

Perjalanan hidup tidak ada yang tahu. Manusia hanya mampu berusaha dan berdoa, namun ketetapan di tangan Tuhan, Allah Yang Maha Esa. Merantau ke negeri orang, merupakan salah satu di antara upaya memperbaiki nasib untuk lebih baik.

Hari itu, Rabu (1/2), salah seorang Kepala Dusun di Desa Damuli Kebun, membawa 2 orang pria asing ke Dinas Sosial Kab. Labura, Narul (24) warga Desa Damar Condong Kec. Pematang Jaya Kab. Langkat, dan Romel Saragih (24) warga Tarutung Kab. Tapanuli Utara. Pasalnya, kedua pria ini terlihat ‘mencurigakan’ duduk-duduk di sekitar Jalan Lintas Sumatera Desa Damuli Kebun Kec. Kualuh Selatan.

“Karena terlihat mencurigakan, warga bersama Kepala Dusun yang ada di Desa Damuli Kebun menanyakan identitas mereka. Namun karena tidak memiliki identitas, warga membawa mereka ke Polsek Kualuh Hulu, kemudian dibawa ke sini,” ujar Rudisah Bangun SE, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kab. Labura, Rabu (1/2).

Dijelaskan Rudi, kedua pria tersebut, Romel dan Narul bekerja sebagai tukang bangunan di Kisaran. Saat mereka bekerja, pakaian dan KTP mereka hilang. Oleh rekan mereka, akhirnya mereka berdua ditawarkan untuk mencari kerja di Aekkanopan. Dengan menumpang naik truk, mereka berangkat menuju Aekkanopan dan diturunkan di Damuli Kebun.

“Mereka diturunkan 3 hari yang lalu di Jalinsum Damuli Kebun. Karena terlihat asing dan tidak memiliki KTP, warga membawa ke sini,” tambahnya.

Plt Kadis Sosial Kab. Labura Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA mengajak jajarannya untuk memberikan sumbangan agar Narul dan Romel dapat kembali ke kampung halaman mereka.

“Sebagai rasa kemanusiaan, saya dan yang lainnya di Dinsos Kab. Labura berinisiatif untuk menyumbang agar mereka berdua dapat kembali ke kampung halaman mereka,” kata Ahmad Sampurna.

Romel dan Narul berterima kasih atas kepedulian masyarakat Labura, khususnya Dinas Sosial yang turut berempati kepada mereka.

“Terima kasih telah membantu kami,” ucap Romel dan Narul.

Liputan:
Hariansyah Labura Siagian Bereni-Siahaan

Keterangan Gambar:
Romel Saragih (baju biru) dan Narul (baju abu-abu) saat di ruang Dinas Sosial Kab. Labura, Rabu (1/2).

Sumber Gambar:
Dinas Sosial Labura