Home » Berita dan Kegiatan » Tim Penggerak PKK Labura Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Tim Penggerak PKK Labura Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2018 Masehi, Kamis (20/12) bertempat di Aula Ahmad Dewi Syukur. Pada Peringatan Maulid kali ini mengangkat Tema, “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Kita Teladani Ahlak Rasullah Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan dalam sambutannya, agar pada Peringatan Maulid Nabi yang setiap tahun kita laksanakan ini mari kita jadikan siraman rohani kita dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari. H. Buyung juga mengatakan, mari kita utamakan putra Daerah Labura untuk mengisi ceramah Agama ini, seperti saat ini panitia telah menghadirkan dua putra terbaik Labura yang akan mengisi acara Maulid ini.
“Saya bangga dengan ke dua putra Daerah Labura yaitu Ustadz Abdil Muhadir dan Ustadz Darwin Hsb yang mampu membawa nama Labura ketingkat Internaisonal”ucapnya.
Lanjutnya, Bupati juga mengapresiasi Tim Penggerak PKK Labura yang pada tahun ini telah melaksankan Peringatan Maulid Nabi dan juga memberikan Sejadah dan Mukenna untuk Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan, dan ini akan berlanjut untuk tahun depan kepada Kecamatan yang lainnya.
Ketua Tim Penggerak PKK Labura Ny. Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah sebulumnya juga menyampaikan sambutannya, mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW senantiasa dilaksanakan diseluruh tanah air pada setiap tahunnya, guna memperingati serta merenungkan kembali akan makna dan arti lahirnya seorang Nabi yang telah membawa manusia dari zaman kegelapan hingga ke zaman terang benderang yang penuh dengan keberkahan Allah SWT.
Lanjutnya, Ely menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu program pokok dari PKK yakni program pokja satu, yaitu melaksankan pembinaan karakter dalam kehidupan berkeluarga yangpenuh cinta dan kasih sayang, dengan menanamkan sikap prilaku berbudaya, berkepribadian, serta berkeimanan didalam keluarga.
Ny. Yenni Habibuddin Siregar yang dalam hal ini di wakilkan oleh Dr. Febyriani Siregar, selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa dasar pelaksannan kegiatan ini adalah program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Labura tahun 2018. Sesuai Surat Keputusan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Labura, nomor 39/SP/PKK KAB/XII/2018 tanggal 17 Desember 2018, tentang pembentukan panitia Tablik Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kabupaten Labuhanbatu Utara 2018.
Lanjutnya, Feby menjelaskan adapun tujuan dilaksanakan nya Tablik Akbar ini adalah sebagai untuk mengenang dan mentauladani perilaku dan perbuatan mulia Rasullah SAW, serta melastarikan ajaran dan misi perjuangan Rasullah.