Home » Berita dan Kegiatan » Tingkatkan Nasionalisme, HMI Labura Gelar Seminar Kebangsaan

Tingkatkan Nasionalisme, HMI Labura Gelar Seminar Kebangsaan

Untuk mencegah paham yang merusak dan bertentangan dengan kepribadian bangsa Indonesia seperti komunisme, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Y-ULB Kampus II Labura Cabang Labuhanbatu Raya menggelar kegiatan Seminar Kebangsaan, Kamis (19/1) di Kampus II Y-ULB Damuli yang dihadiri oleh para mahasiswa, OKP, OKI, dan para pemuda dengan pembicara Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir, Dandim 0209 Labuhanbatu diwakili oleh Mayor Samsul A.Harahap, dan dari DPRD Labura Muhammad Ali Borkat Sinaga.

“Pemuda harus siap berjuang melawan narkoba kerena itu musuh nyata yang dapat melemahkan generasi muda,” kata Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir.

HMI yang merupakan organisasi mahasiswa tertua yang peduli terhadap rakyat Indonesia didirikan di Yogyakarta pada tanggal 5 Februari 1947 dengan salah satu tujuan mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia. Hal ini sesuai dengan harapan Dandim 0209 Labuhanbatu diwakili oleh Mayor Samsul A.Harahap.

“Pemuda adalah harapan dan pemimpin bangsa masa depan dan berada di lini terdepan dalam menjaga kesatuan bangsa. Kedisiplinan, ilmu pengetahuan, dan cinta tanah air merupakan landasan dasar untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia,” terang Mayor Samsul A.Harahap.

Sementara itu, Muhammad Ali Borkat Sinaga anggota DPRD menyatakan bahwa tantangan bangsa saat ini adalah mental dan attitude.

“Jauhi narkoba dan perbanyak belajar. Saat ini kita harus mampu bersaing dengan negara-negara luar agar kita dapat mengelola kekayaan bangsa kita,” jelas Sinaga.

Seminar Kebangsaan ini diadakan oleh HMI Komisariat Y-ULB Labura Cabang Labuhanbatu Raya, ketua panitia Nova Anggraini, Ketua Umum Komisariat Y-ULB Kampus II Labura Dharmawati Piliang, dan Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Ilham Fadli. (Hariansyah Labura)

Keterangan Gambar :

Dandim 0209 Labuhanbatu yang diwakili oleh Mayor Samsul A.Harahap saat menyampaikan materi pada Seminar Kebangsaan, Kamis (19/1) di Kampus II Y-ULB Damuli

Sumber Gambar : Indra Kumalasari Munthe, SH, MH