Home » Berita dan Kegiatan » TP4D Kejari Labuhanbatu Gelar Rakor dengan OPD Labura

TP4D Kejari Labuhanbatu Gelar Rakor dengan OPD Labura

Labura – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara, MM mengatakan bahwa pertemuan dengan Tim Pengawal dan pengamanan Pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Labuhanbatu ini dapat memberikan pencerahan kepada kepala OPD sebagai upaya mengoptimalkan penyerapan anggaran, pengawalan dan pengamanan daerah yang meliputi pendampingan dan pendapat hukum dari tingkat perencanaan pembangunan, pengawasan pembangunan, monitoring, dan evaluasi sebagai upaya preventif atau pencegahan tindak pidana korupsi.

Hal itu di katakan Wabub saat menghadiri sekaligus membuka Rakor yang di hadiri plt. Sekda Labura H. Habibuddin Siregar, M. ap, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Ricardo Marpaung, SH, MH, Kasi Datun Rudi Bona Hutasagala, SH, MH, para jaksa funsional, jajaran OPD labura, para Camat dan Kabag di lingkungan Pemkab Labura, di gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati, Rabu (7/3).

“Kita memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, yang bertindak sebagai pengarah dan pengendali terhadap pelaksanaan kegiatan TP4D di Kabupaten Labura”, tutur Dwi.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini juga mengatakan OPD harus fokus dan konkrit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, diperioritaskan pada sektor perizinan, dan sektor pelayanan publik yang sangat rentan terhadap tindak pidana korupsi.

“Semoga pertemuan ini dapat menambahkan ilmu dan mengurangi keraguan terhadap OPD agar tidak salah dalam mengelola anggaran demi pembanguan Labuhanbatu Utara”, harapnya Dwi.

Sedangkan Kabag Hukum Setdakab Labura Zahida Hafani, SH menyampaikan pada laporannya bahwa tujuan rapat koordinasi kepada TP4D Kejari Labuhanbatu dengan Jajaran OPD Labura ialah untuk mensinergikan tugas-tugas TP4D. “Hal ini untuk memulai pendampingan TP4D terhadap penyelenggara pembangunan dan penyelenggarakan Pemerintah tahun anggaran 2018”, ucapnya.

Terlihat, para OPD Labura melaksanakan dialog tanya jawab kepada TP4D Kejari Labuhanbatu.