Home » Berita dan Kegiatan » Uji Kompetensi Assistment Wabup : Semoga Diperoleh Pejabat Yang Mampu Menjalankan Program

Uji Kompetensi Assistment Wabup : Semoga Diperoleh Pejabat Yang Mampu Menjalankan Program

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar Uji Kompetensi Assesstmen yang di ikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan di aula Grands Hotel Aek Kanopan, Kamis (27/12/2018).

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE Pada sambutannya melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara MM, mengatakan Uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Labura dilakukan untuk memetakan kemampuan para pimpinan OPD.

“Uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Labura dilakukan untuk memetakan kemampuan para pimpinan OPD sehingga diperoleh kriteria pejabat yg mampu menjalankan program2 pembangunan sesuai tuntutan pekerjaan.” Ucapnya di hadapan 19 Kepala OPD yang mengikuti Uji Kompetensi.

Disamping itu Wabub menambahkan, kegiatan ini guna menghindari penilaian kinerja yg subjektif, suka atau tidak suka, cocok atau tidak cocok, berdasarkan perasaan dan pendekatan pribadi, melainkan merupakan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang sesuai kompetensinya sehingga diperoleh pimpinan tinggi pratama yang the right man in the right place.

Hal senada juga di ucapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Labuhanbatu Utara Dra. Susi Asmarani saat di konfirmasi langsung usai kegiatan.
“Ya benar, dengan dilaksanakannya Uji Kompetensi ini semoga para pemimpin dapat menempatkan orang sesuai keahliannya. Dan terwujudnya aparatur sipil negara yang memiliki wawasan kebangsaan, etika, nilai moral dan prinsip kerja yang berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.” Ucapnya di meja kerjanya.

Turut hadir kegiatan uji kompetensi bagi pejabat pemimpin tinggi pratama, Sekretaris Daerah H. habibuddin Siregar AP. M.Ap, Asisten Administrasi Umum Drs. Abdul Haris Rangkuti M.Ap, dan Consultant Assistmen Center dan Trainer Sinar Agasta Mandiri, Drs Dade Rusdiyatna, Psi sebagai assessocor.