Home » Berita dan Kegiatan » Upacara HUT RI ke 73 di Labura Meriah

Upacara HUT RI ke 73 di Labura Meriah

Labura – Pelaksanaan upacara dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia berlangsung lancar dan meriah di Labuhanbatu Utara. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD, di lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Jumat (17/8).

Pembawa baki bendera untuk dikibarkan 50 personil pasukan pengibar bendera (parkibra) pada acara tersebut adalah Herva Yudha Surya Ningsih, siswa SMAN Marbau.

Upacara penaikan bendera dan pembacaan proklamasi tersebut disaksikan masyarakat dan tamu undangan Muspida, OPD dan para veteran.

Usai upacara, dilaksanakan defile barisan yang diikuti oleh peserta upacara mulai dari ASN, TNI/POLRI, Ormas, OKP, PGRI, dan anak PAUD.

Sebelum peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dilaksanakan, panitia mengumumkan pemenang sejumlah kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 RI tersebut.

Diantara yang mendapat hadiah adalah para pelajar yang berhasil menyabet sejumlah medali dari cabang pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) beberapa waktu lalu.

Upacara peringatan detik-detik kemerdekaan yang dilaksanakan Pemkab Labura di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan itu dihadiri para pelajar, ASN, organisasi kemasyarakatan dan TNI/Polri.