Home » Berita dan Kegiatan » Upacara Penutupan TMMD Ke-100, Bupati: Gotong Royong Nilai Luhur Bangsa

Upacara Penutupan TMMD Ke-100, Bupati: Gotong Royong Nilai Luhur Bangsa

Bupati Labuhanbatu Utara menghadiri upacara penutupan TMMD ( Tim Manunggal Membangun Desa) Ke – 100 TA. 2017 Wilayah KODIM 0209/LABUHANBATU yang diselenggarakan di Stadion Binaraga Kecamatan Rantu Utara, Kabupaten Labuhan Batu (26/10).

Inspektur Upacara penutupan TMMD Ke-100 Tahun 2017 Irjenad Jhony L Tobing membacakan amanat KSAD Jendral TNI Mulyono. Yang di hadiri oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kahruddin Syah SE, Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT, Danrem 02 PT. Kolonel Arm. Khoirul Huda, dan Forkopimda Labuhanbatu.

Irjenad Jhony L Tobing mengatakan, Tentara banyak sekali mengeluarkan uang untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia guna membantu percepatan pembangunan, terutama daerah pedesaan dan pinggiran.

“Uang itu nantinya dalam bentuk tenaga kerja yang tidak dibayar dan tenaga inilah yang memaksimalkan nilai dari program”, Ujarnya.

Kegiatan TMMD Ke-100 dilaksanakan selama satu bulan yg dilaksanakan serentak di seluruh daerah, mulai dari 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017 di 52 titik Kabupaten/Kota. Secara fisik melakukan sasaran infrastruktur pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pembuatan jalan, pengecoran jalan, renovasi rumah ibadah mesjid dan gereja, rutilahu dan rehab jalan. Sedangkan sasaran nonfisik, lanjut dia, menggelorakan kembali semangat gotong royong.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menilai kegiatan Tim Manunggal Membangun Desa yang mengangkat thema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat” menunjukkan semangat gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa indonesia.

Pada penutupan TMMD yang Ke 100 di rangkai dengan beberapa atraksi oleh TNI diantaranya terjun para layang dari Pasukan Elit Angkatan Darat, Demonstrasi Pencak Silat, tari kolosal Tao Toba, penampilan drumband Kodam I/BB, serta bhakti sosial berupa Sunat Masal, Donor darah dan pembagian sembako.