Home » Berita dan Kegiatan » Upah-Upah 339 Jemaah Calon Haji, Bupati – Ini Bentuk Rasa Syukur

Upah-Upah 339 Jemaah Calon Haji, Bupati – Ini Bentuk Rasa Syukur

Acara syukuran atau kenduri yang sudah merakyat dari lapisan bawah sampai kelapisan atas, dari kalangan awam sampai kalangan yang berilmu, tidak saja dilakukan oleh orang-orang secara invidu/keluarga, tetapi banyak pula yang dilakukan secara berjama’ah ramai oleh orang-orang, termasuk juga di lingkungan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara laksanakan tepung tawar dan upah-upah kepada 339 jemaah calon haji. Tepung tawar dan upah-upah merupakan adat istiadat melayu yang lazim dilakukan oleh masyarakat daerah.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, mengatakan tepung tawar dan upah-upah ini, tidak ada kaitanya dengan ibadah, baik ibadah haji maupun ibadah lainnya.

“tepung tawar dan upah-upah ini, tidak ada kaitanya dengan ibadah, baik ibadah haji maupun ibadah lainnya. Ini adalah sebagai bentuk rasa syukur akan melakukan tugas dan lain-lain.” Ucapnya di gedung serba guna kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Selasa (07/17).

Pada tepung tawar dan upah-upah tahun ini ada yang istimewa, ternyata salah satu calon jemaah haji terdapat pejabat daerah yang turut melaksanakannya. Yakni wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM

Disamping memberikan tepung tawar dan upah-upah, pemerintah kabupaten juga memberikan sehelai kain sarung

“kiranya sarung tersebut dapat dipakai menjadi selimut ketika cuaca dingin, dan dijadikan sebagai payung ketika diterpa teriknya panas matahari di tanah suci” ucapnya usai laksanakan tepung tawar dan upah-upah.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE saat akan kenakan sarung pada upah-upah dan tepung tawar kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM

orang yang akrab dengan sapaan H. Buyung ini meminta kepada para jamaah agar mendoakan Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam suasana kondusif dalam melaksanakan pembangunan serta juga mendoakan para pemimpinnya supaya dapat melaksanakan Amanah dan peduli dengan masyarakatnya.