Home » Berita dan Kegiatan » Wabub Labura Sampaikan Sambutan Presiden Pada HUT KORPI Ke-46

Wabub Labura Sampaikan Sambutan Presiden Pada HUT KORPI Ke-46

Labura – Hari ulang tahun (HUT) Korpri diperingati dengan upacara di Lapangan Bayangkara Polri Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara, Rabu (29/11). Upacara diikuti para pegawai di lingkungan Pemkab Labura. HUT Ke – 46 ini merupakan usia cukup tua sebagai organisasi terus memberi kesejahteraan anggotanya.

Upacara di pimpin oleh Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara MM. Dalam sambutannya, Dwi Prantara membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasihat nasional Korpri. Joko Widodo yang mengatakan bahwa Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Korpri harus menjadi penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah, Oleh karena itu peran Korpri sangat vital”, Ucapnya.

Lebih lanjut Dwi Prantara mengatakan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa da bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat.

“kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutnya semakin tinggi”, tambahnya.

Peringati HUT Korpri yang ke – 46, Korpri menggelar beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan. Kegiatan Korpri disemarakan dengan Gerak jalan santai dan Senam masal di Lapangan Bhayangkara Polri Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Jum’at (24/11). Serta pertandingan Bulutangkis, Tenis Meja dan perlombaan Paduan suara serta pembacaan Panca Prasetia Korpri.

Upacara yang berlangsung selama setengah jam tersebut berjalan secara khidmat dan di hadiri oleh Sekretaris daerah, Forkominda, Forkopimca Kualuh Hulu, Kakan Kemenag dan Seluruh anggota Korpri Labura. (LK/Wk)