Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Bersama Kodim 0209/ LB Melaksanakan Panen Padi Perdana

Wabup Bersama Kodim 0209/ LB Melaksanakan Panen Padi Perdana

Aek Kanopan, (LK)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM bersama Kodim 0209/LB bekerjasama dalam panen padi perdana di Dusun Kampung Lalang Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (06/2).

Dalam acara panen padi perdana di wilayah Kodim 0209/LB ini, secara simbolis Wabup melakukan pemotongan padi yang ditanami oleh kelompok petani dengan luas lahan sawah 402 ha.

“ Saya bangga warga disini tetap menanam padi, saya juga menganggap petani ini sebagai pahlawan petani dan saya yakin harga padi tidak anjlok beda dengan sawit yang harganya bisa tidak stabil” ucap Wabup.

Wabup juga berharap dinas pertanian ikutserta membantu para petani supaya bisa hasilnya meningkat dan tetap mempertahankan sawah tersebut apalagi ada dukungan dari TNI, tambahnya.

Dandim Letkol Infantri Santoso juga menyampaikan “pertahankan tanaman padi dan jgn bertukar ke tanaman keras seperti sawit, padi ini akan jadi sumber pendapatan bagi masyarakat. Saya yakin hasil panen padi ini akan lebih banyak hasilnya dari tanaman sawit dan mudah-mudahan hasil padi akan menghasilkan hasil yang maksimal”.

Turut hadir saat panen padi perdana di wilayah kodim Kadis Pertanian Henry Simarmata, S.Pi dan Camat Kualuh Selatan Hariman, S.Pd. (LK/ Yulia Atika, SH)