Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Labura : Gemah Ripah Loh Jinawi Terwujud dengan Kebersamaan

Wabup Labura : Gemah Ripah Loh Jinawi Terwujud dengan Kebersamaan

Untuk menciptakan kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat, Pemkab Labura kembali menggelar Safari Ramadhan kedua. Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara MM berkunjung ke Masjid El-Maksum Dusun I Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (25/5)

Di hadapan ratusan jamaah shalat tarawih, Wabup Labura dalam kesempatan itu mengatakan Safari Ramadhan merupakan bentuk jalinan silaturahmi guna merekatkan 3 elemen, yakni ulama (agamawan), umara (pemimpin ataupun eksekutif), dan rakyat (termasuk di dalamnya legislatif).

“Jika ulama, umara, dan rakyat berjalan beriringan, maka Labura yang ‘gemah ripah loh jinawi’ akan terwujud,” kata Wabup.

Dijelaskan, Pemkab Labura dengan tangan terbuka senantiasa menerima kritikan yang membangun serta dilakukan dengan niat yang baik. Semua pihak berperan membangun Labura, baik sisi moril maupun materil, serta SDM maupun fisik untuk mewujudkan filosofi ‘gemah ripah loh jinawi’ yang berarti bumi pertiwi Labura yang makmur.

Ustadz H. Syafru El-Fauzi Lc, MA dalam ceramahnya mengatakan ada 4 hal yang dilakukan dalam meraih predikat taqwa. Pertama beriman, berdoa, dan mohon ampun dari dosa. Kedua bersabar dalam setiap keadaan. Ketiga menjadi pribadi yang jujur. Adapun yang keempat meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah.

Dalam kesempatan itu, Pemkab kembali menyantuni anak yatim, memberikan jam digital, sajadah, dispenser, kipas angin serta uang pembangunan masjid. Hadir dalam acara utu Kepala Desa Londut, Camat Kualuh Hulu, Kadis Pendidikan, Kadis Penanaman Modal dan PPTSP, anggota DPRD, pejabat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah, insan pers, tokoh masyarakat dan agama, dan ratusan masyarakat lainnya.