Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Labura Menutup MTQ Ke – IX Dan Festival Nasyid Nasional Di Merbau

Wabup Labura Menutup MTQ Ke – IX Dan Festival Nasyid Nasional Di Merbau

Labura- Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara,MM menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke lX dan Festival Nasyid Naisonal (FSN) ke X tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara di Lapangan  Bola kaki Pancasila Sakti Marbau, Sabtu Malam (21/4).

Drs. Dwi Prantara, MM pada arahannya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Marbau sebagai tuan rumah atas keberhasilan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 1X dan Festaval Nasyid ke X tingkat Kabupaten Labuhanbatu  utara ini.

“Penutupan MTQ bukan akhir kegiatan tetapi menjadi awal rencana pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an yang merupakan persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara,”ucap Wakil Bupati.

Ketua DPRD Labura, mengatakan dalam sambutannya Suasa ditempat ini sepeti di Pondok Pesantren terlihat Ayat-ayat suci Al-Qur’an di bacakan,semoga ini terus berlanjut.

Selanjutnya para Dewan Hakim juga mengumumkan Pemenang Lomba MTQ dan Festival Nasyid pada acara penutupan MTQ dan Festival Nasyid itu.

Untuk Perlombaan MTQ Juara Umum 1 di raih oleh Kecamatan Marbau kemudian Juara Umum 2 di raih oleh Kecamatan Tanjung Leidong sedangkan Juara Umum 3 di raih oleh Kecamtan Aek Kuo, kemudian untuk Perlombaan Festival Nasyid Juara Umum 1 juga di raih oleh Kecamtan Marbau kemudian Juara Umum 2 di raih oleh Kecamtan Kualuh Hulu sedangkan untuk Juara Umum 3 di raih Oleh Kecamatan Na. IX-X.

Kepada para pemenang juga diberi paket umroh diantara nya adalah Nurdin dari Kecamatan Kualuh Hilir, Juara 1 Remaja Putra kemudian Musabaqoh Makalah Qur’an  (MMQ) diraih oleh Nur Fadhilah Syam dari Kecamatan Kualuh Hilir. Sementara untuk kategori Hafiz 10 Juz di raih oleh Rosihan Aulia Ritonga dari Kecamatan Kualuh Selatan, sedangkan untuk pemenang juara 1 Tafsir Bahasa Arab Putra Afrizal Akbar dari Kecamatan Kualuh Selatan.

Panitia juga memberikan 3 buah Leptop kepada 3 orang Juara MTQ yaitu Muhammad Salim dari Kecamatan Kualuh Hilir, Basyroh Hayati dari Kecamatan Kualuh Leidong, Rahman Batubara dari Kecamatan Kualuh Hilir.

Hadir pada penutupan MTQ tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara, MM, Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan , Para Kepala OPD Labura, Camat Se Labura, Ketua TP PPK dan Wakil Ketua TP PKK Labura,  tokoh agama juga tokoh masyarakat. (RH)