Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Labura : Safari Ramadhan Ibadah Bersama Rakyat

Wabup Labura : Safari Ramadhan Ibadah Bersama Rakyat

Seperti biasanya setiap bulan Ramadhan, Pemkab Labura membentuk tim safari yang akan berkunjung ke delapan kecamatan yang ada.

Tahun ini, Wabup Labura Drs. Dwi Prantara MM memimpin rombongan Tim II mengunjungi Masjid Amaliyah Desa Lobu Rampah, Kecamatan Marbau, Selasa (22/5).

Wabup Labura dalam kesempatan itu mengatakan Safari Ramadhan merekatkan tali silaturahmi Pemkab dan masyarakat dalam bentuk beribadah bersama tanpa memandang status dan jabatan.

“Jika ulama dan umara sejalan serta rakyat yang menyatu, maka akan terbentuk ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’. Mari kita bersihkan hati menuju mental dan spiritual yang baik,” kata Wabup di hadapan ratusan masyarakat.”

Ditambahkannya, Desember yang akan datang Labura sudah punya RSUD dengan kapasitas 1000 kamar. Selain itu, dalam waktu dekat akan dimulai pembangunan taman kota dan tahun ini dibangun underpass di jalan lingkar.

Ustadz H. Syahrial Nasution S.Pd.I dalam ceramahnya mengatakan ada 4 upaya agar berbahagia. Pertama mengingat dosa kita masa lalu, kedua melupakan kebaikan yang telah kita perbuat, ketiga senantiasa melihat orang yang lebih baik menjalankan perintah agama sebagai motivasi, dan keempat senantiasa melihat orang yang lebih miskin dalam kehidupan dunia agar kita semua bersyukur.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab menyantuni anak yatim, memberikan jam digital, sajadah, dan kipas angin kepada masjid. Hadir bersama rombongan unsur Muspika Marbau, Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM, Kadisdukcapil, Kadis Pertanian, anggota DPRD, dan lainnya. (Char)