Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Menghadiri Pembukaan Pelatihan Tim Reaksi Cepat

Wabup Menghadiri Pembukaan Pelatihan Tim Reaksi Cepat

Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pelatihan pembinaan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Selama empat hari.

Pada acara pembukaan pelatihan TRC itu Wakil Bupati Labura Drs.H.Dwi Prantara, MM yang secara resmi membuka kegiatan tersebut di Balai Desa Kuala Beringin, pada Rabu (7/11).

Dwi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala BPBD beserta anggota atas penyelenggaran kegiatan pelatihan pembinaan TRC BPBD ini, mengingat Daerah Labura termasuk Daerah yang rawan bencana, baik itu bencana alam, bencana non alam, dan bencana sosial.

Dwi menambahkan, agar kiranya BPBD Labura mengoptimalkan sarana prasarana kebencanaan yang bersumber dari masyarkat maupun dari sumber yang lain.

Dan kepada seluruh peserta pelatihan pembinaan TRC Wabup mengharapakan agar senantiasa menjaga kedisiplinan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, serta agar dapat berkonsentrasi penuh menyimak dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber.

Diakhir sambutannya Wabup meminta agar para peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Wabup tidak mau pelatihan ini hanya dianggap sebagai pertemuan biasa, input dan output dari pelatihan ini harus jelas, karena pelatihan ini sangat penting.