Home » Berita dan Kegiatan » Wabup: Musrenbang RKPD 2019 harus dilakukan secara komprehensif

Wabup: Musrenbang RKPD 2019 harus dilakukan secara komprehensif

Labura – Dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), dalam melaksanakan pembangunan sampai dengan saat ini tentunya belum bisa menjawab seluruh permasalahan yang ada, oleh karena itu Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Anggaran 2019 ini diharapkan untuk mensingkronkan antara prioritas pembangunan kabupaten, prioritas pembangunan provinsi dan prioritas pembangunan nasional.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM pada saat menyampaikan arahan pada pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Anggaran 2019, di Aula Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati, Selasa (20/3).

“saya ingatkan dalam kesempatan ini bahwa RKPD yang akan kita susun tidak hanya rencana kerja yang dibiayai dari APBD Kabupaten, tetapi juga program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD Provinsi, APBN dan sumber-sumber dana lainnya”, Ucap Wabup.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta Musrenbang RKPD ini agar dalam pembahasan program dan kegiatan dapat dilakukan secara lebih komprehensif terutama pada delegasi Kecamatan, bahwa dalam pelaksanaan sistem perencanaan ini, Kecamatan memegang peranan yang sangat penting terutama dalam mengakomodir aspirasi masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Bapak Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Alwin Sitorus, M.Si dalam rangka pencapaian sasaran dan prioritas pembangunan daerah disemua tingkatan harus deselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional tersebut sesuai dengan kewenangan.

“Berbagai prioritas pembangunan tersebut mari kita integrasikan secara holistik, tematik dalam konteks kewilayahan melalui harmonisasi antara rencana pembangunan dengan rencana tata ruang, baik ditingkat nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan hidup” Ucapnya.

Semoga melalui penyelenggaraan musrenbang ini, program dan kegiatan yang dirumuskan dapat lebih kontruktif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara yang mandiri, makmur dan berkeadilan.