Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Pimpin Prosesi Pemakaman Istri Ketua FKUB

Wabup Pimpin Prosesi Pemakaman Istri Ketua FKUB

Aekkanopan – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM melepas keberangkatan jenazah istri Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) untuk dimakamkan, Minggu.
Hadir dalam acara itu Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua BKPRMI Labura dan tokoh masyarakat lainnya.
Bupati Labura dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dwi antara lain mengajak warga mendoakan almarhumah Dra Hj Mahyuni Siagian agar ditempatkan di SorgaNya. Selain itu, kepada keluarga yang ditinggalkan dimohon tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah.
Kepada Kementerian Agama Labura, bupati berharap agar proses terkait meninggalnya guru berstatus PNS di Kemenag itu dibantu dan segala hak-haknya diberikan. Dengan demikian, keluarga yang ditinggalkan tetap merasa terbantu setelah wafatnya alumnus IAIN Medan tersebut.
Drs H Aminurrasyid Aruan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada keluarganya. “Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami,” kata Ketua FKUB dan Wakil Ketua MUI Labura tersebut.
Turut memberikan sambutan Ketua IPHI Labura yang pada intinya juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sosok guru yang dicintai siswa-siswinya tersebut. Pada kesempatan itu, IPHI Labura menyerahkan santunan sesuai AD/ART organisasi.
Pelepasan jenazah dari rumah duka dilakukan dengan upacara dipimpin Wabup Labura disaksikan ratusan pentakziah. Hal itu sudah menjadi rutinitas dan program Pemkab Labura, setiap ASN yang meninggal dunia akan dilepas dengan upacara Korpri.