Home » Berita dan Kegiatan » Wabup Sebut Bupati Labura Disiplin Dalam Pelaporan SPT

Wabup Sebut Bupati Labura Disiplin Dalam Pelaporan SPT

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM, sampaikan bahwa Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, dalam hal Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), termasuk disiplin dalam pelaporannya.

“Dalam hal SPT ini Bupati Labuhanbatu Utara termasuk disiplin dalam pelaporannya, oleh karena itu Bapak Kepala KPP Pratama merasa sangat cocok kalo Pekan Panutan ini diselenggarakan di Labura.” Ucapnya di Gedung Serba Guna Bupati Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Rabu (21/03).

Lanjutnya, Sekaligus Kepala Kantor Pajak ingin mengekspos keteladanan Bapak Bupati ini ke Kantor Pusat pasti ke kantor Direktorat Jendral Pajak. Ungkapnya pada Kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Tahun 2017 Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang oleh Wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Dwi menerangkan bahwa dilaksanakannya Pekan Panutan di Pemkab tentunya ada yang diharapkan oleh Kantor Pajak. Yaitu, agar sebagai Pejabat Pemkab bisa menjadi Panutan, bisa ditiru oleh masyarakat wajib pajak.

“Karna apa? kita yang setiap hari bergelut dengan APBN, APB Provinsi, APBD Kabupaten ini diharapkan memahami bahwa struktur keuangan indonesia ini sudah seperti Negara – Negara Modern dimana sumber utamanya berasal dari pajak. Seperti layaknya negara-negara Industri maka pajak menjadi andalan penerimaan Negara.” Terang Dwi.

Orang yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah ini juga menjelaskan bahwa kantor pajak berharap Pejabat Pemkab untuk memahami hal itu, agar membantu dalam pelaksanaan pembayaran pajak ini sehingga target yang ingin dicapai oleh pemerintah tercapai.

“Nah tentunya oleh kantor pajak, kita semua diharapkan memahami hal itu. sehingga target yang ingin dicapai oleh pemerintah tercapai dan anggaran yang kita ajukan dapat dipenuhi sehingga layanan pembangunan dapat berjalan dengan dinamis.” Ungkapnya.

Dwi berharap Pekan Panutan Pajak ini mampu membangun jiwa kesadaran membayar pajak bagi para wajib pajak di seluruh indonesia. Dan mudah-mudahan Direktorat Jendral Pajak mencapai target-target yang dibebankan oleh kementrian keuangan.

“Mudah-mudahan pekan panutan pajak ini mampu membangun jiwa kesadaran membayar pajak bagi para wajib pajak di seluruh indonesia. Dan mudah-mudahan direktorat jendral pajak mencapai target-target yang dibebankan oleh kementrian keuangan.” Harapnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian Plakat dari Kepala KPP Pratama Rantau Prapat dan Perwakilan Kantor Direktorat Jendral Pajak Sumatera Utara Kepada Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE.