Home » Berita dan Kegiatan » Wagub Sumut Hadiri Peringatan Hari Disabilitas di Labura

Wagub Sumut Hadiri Peringatan Hari Disabilitas di Labura

Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajeksa M.Hum yang pada saat itu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara menyempatkan diri menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional. Pada sambutannya dirinya mengucapkan terimakasih karena sudah diterima berkumpul bersama penyandang Disabilitas.

“Tadinya rencana kami ada pertemuan di kantor Bupati Labura tapi karena hari ini ada pertemuan disini, pak Bupati menyampaikan kepada kami untuk mampir untuk bertemu dengan bapak ibu sekalian, terimakasih karena sudah diterima berkumpul bersama penyandang Disabilita.”¬†Ucapnya di Aula Fajar Dolfa Kecamatan NA IX-X, Kamis (13/12/2018).

Lanjutnya dirinya mengatakan semoga pertemuan ini menjadi hal yang baik, menambah silaturahim dan menambah rezeki kita, ungkapnya.

Pada peringatan Hari Disabilitas Nasional tahun 2018 ini Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara memberikan bantuan berupa alat bantu kesehatan 10 buah kursi roda, dan 20 buah Hearing, 20 set tongkat kruk ketiak, 5 buah kaki palsu bagi penyandang Disabilitas fisik serta alat bantu usaha untuk PERTUNI Kabupaten Labuhanbatu Utara berupa 1 set alat musik yang didapat dari APBD Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2018.

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas sebagai warga negara.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas sebagai warga negara, sehingga memiliki kesetaraan dalam kesejahteraan di antara masyarakat pada umumnya. Dan Mewujudkan masyarakat inklusif melalui undang-undang disabilitas dan strategi multisektoral.” terangnya.

Kepala Dinas Sosial H. Ahmad Sampurna Rambe S.sos I.MA mengatakan pada peringatan Disabilitas ini tidak hanya para penyandang Disabilitas saja yang di undang tapi juga para PKH juga diundang.