Home » Berita dan Kegiatan » Wakil Bupati Hadiri Suroan di Desa Pangkalan Lunang

Wakil Bupati Hadiri Suroan di Desa Pangkalan Lunang

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara, MM menghadiri acara bersih desa atau suroan yang di gelar oleh masyrakat Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura, Selasa (17/10).

Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara, MM pada kesempatannya menyampaikan acara bersih desa ini bukan milik orang jawa saja tetapi milik semua masyarakat yang menyelenggarakan, agar desa kita ini jauh dari mara bahaya, penyakit dan bencana alam lain nya.

“Dibulan suro (muharram) ini banyak hal-hal yang baik dapat kita lakukan, seperti saat ini Desa Pangkalan Lunang membuat acara bersih desa atau suroan dan di tambah lagi dengan acara menyantuni anak-anak yatim dan kanduri bersama masyarakat Pangkalan Lunang, ini adalah budaya yang baik budaya yang menunjukan kegotong royongan, acara bersih desa atau suroan ini harus bisa membuat bersih lahir dan batin, mulai pikiran, langkah, dan tingkah laku kita. Marilah budaya ini kita pertahankan dan kita lestarikan, jangan sampai kita menyalahinya”, ucap mas Dwi.

Acara suroan ini juga menampilkan wayang kulit yang disambut antusias pemdes Pangkalan Lunanng dan para tamu undangan dari Opd, muspika Kecamatan Kualuh Leidong, kegiatan ini didanai oleh dana Desa dan iyuran masyrakat Pangkalan Lunang.