Home » Berita dan Kegiatan » Wakil Bupati Labura Hadiri Pembukaan TTG di Kabupaten Madina

Wakil Bupati Labura Hadiri Pembukaan TTG di Kabupaten Madina

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM hadiri pembukaan jambore teknologi tepat guna (TTG) ke XVII tahun 2017 di lokasi Taman Raja Batu Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (28/7).

Kegiatan yang mengambil tema melalui jambore teknologi tepat guna XVII kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi desa dalam rangka mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara Paten di Hadiri langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DRPD Labura Drs. Ali Tambunan, Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, M.Si, Kadis PMD Labura Sofyan Yusma,M.Si

Gubsu Ir. Tengku Erry menyampaikan kegiatan gotong-royong merupakan kegiatan turun temurun dari nenek moyang. Kegiatan itu kini digunakan untuk membangun bangsa.

Untuk itu kata Erry saat membuka pelaksanaan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi meminta kepada Masyarakat Sumut untuk mengaplikasikan gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. “Masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan gotong-royong sudah terbukti dapat melakukan perubahan dalam pembangunan dan menghasilkan prestasi desa di tingkat nasional,” katanya

TTG adalah serangkaian pelaksanaan acara puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XIV, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdesmadu).

Sebelum membuka kegiatan Jambore TTG, Gubsu menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan calon Jemaah Haji Madina dan meresmikan Bedah rumah Program Bangdesmadu di Desa Aek Banir kecamatan Panyabungan.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution menyampaikan terima kasih kepada gubernur Sumut yang sudah mempercayakan kegiatan Jambore TTG tingkat provinsi di daerah Madina. “Kepada seluruh peserta Jambore TTG yang di ikuti seluruh kabupaten Kota yang ada di Sumut Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati suasana ramah Masyarakat Madina,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Labura usai kegiatan langsung meninjau Stand milik pemkab Labura dan di sambut ramah oleh pegawai penjaga stand.

Usai dilaksanakan kunjungan stand, Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM, Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, dan Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad,M.Si berfoto bersama dengan Kadis PMD Drs. Sofyan yusma bersama pegawai PMD Labura . (AS)