Home » Berita dan Kegiatan » Walau Diguyur Hujan, Upacara Malam Taptu di Labura Berjalan Khidmat

Walau Diguyur Hujan, Upacara Malam Taptu di Labura Berjalan Khidmat

Labura – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Bertempat di depan Rumah Dinas Bupati telah dilaksanakan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kasdim Labuhanbatu Mayor inf. Ertiko chalifa (16/8).

Pada rangkaian upacara tersebut, perwakilan peserta pawai untuk penyalaan obor Taptu dilaksanakan oleh tiga peserta terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Ormas FKPPI  yang dinyalakan oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan para peserta yang terdiri dari pleton perwakilan TNI dari Kompi 126 KC Damuli – Polri, Satpol PP, SKPD , pramuka dan pelaja. Pelaksanaan pawai dengan membawa obor di laksanakan berjalan kaki di mulai dari depan rumah dinas Bupati dan rencanaya akan berakhir di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan. Dikarenakan hujan yang sangat deras, maka pelaksanaan pawai obor hanya di laksanakan sampai simpang Rumah dinas Bupati yaitu simpang Tanjung Sari Aek Kanopan.

“Walau diguyur hujan namun semangat kita tak akan pernah surut untuk melaksanakan malam Taptu pawai obor ini”, ungkap Bupati H.Kharuddin Syah usai acara.

Upacara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE, Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM,Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SIK, Perwakilan Kajari, Sekdakab Labura Drs. Ahmad Fuad, Pimpinan SKPD, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil 01 Aek Kanopan, dan Danki 126 KC Damuli.