Home » Berita dan Kegiatan » Wira, Putra Labura Presma Terpilih USU

Wira, Putra Labura Presma Terpilih USU

Menjadi seorang Presiden Mahasiswa (Presma) bukanlah prestise belaka. Seorang Presma diharapkan menjadi pemimpin yang handal serta menjadi panutan bagi seluruh mahasiswa, seorang visioner yang memiliki pandangan strategis ke depan, serta mampu menetapkan target-target berupa gebrakan menuju ke arah yang lebih baik.

Wira Putra (foto), warga Kecamatan Marbau Kab. Labura, merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara yang terpilih sebagai Presiden Mahasiswa USU periode 2017-2018. Anak dari pasangan Zulham dan Nuraini ini mengusung visi ‘membangun sinergitas civitas akademika yang lebih produktif dan kontributif untuk USU yang paripurna’.

“Selain visi dan misi, program unggulan kita di antaranya advokasi UKT (Uang Kuliah Tunggal), Sekolah Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), rumah beasiswa, rumah aspirasi, Student Bussines Point, USU Research Center, Porseni, USU produktif, stop jurnal berbayar, dan konstitusi kita,” kata Wira yang merupakan alumni MAS Al-Washliyah Marbau, Selasa (30/5).

Di mata dosen dan Camat Marbau, Wira termasuk orang yang aktif.

“Kemampuan akademik Wira bagus, gak suka bolos, dan dia sopan,” kata Rahlina Muskar, MHum PhD, Ketua Prodi Sastra Arab USU.

“Semoga bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Di Marbau, Wira aktif dan selalu berkonsultasi dengan Muspika dalam urusan sosial,” terang Sakti Sormin, Camat Marbau.

Sebagai Presma terpilih, tentunya harapan baru disandarkan pada Wira.

“Semoga Presma terpilih terpilih tidak hanya simbolik saja untuk urusan rutinitas. Namun mampu memicu kesadaran mahasiswa akan fungsinya sebagai agent of change maupun social control, serta menebar virus perubahan,” kata Mhd Isnen Harahap, mahasiswa Pascasarjana USU.

Wira yang pernah meraih juara di bidang olah raga Kab. Labura ini berharap semua pihak saling bersinergi dan bahu membahu membangun USU sebagai salah satu tonggak perkembangan pendidikan di Sumut. Wira juga berharap anak muda Labura yang aktif, kreatif dan inovatif tidak menyia-nyiakan potensinya. (Hariansyah)