Home » Berita dan Kegiatan » Wow, Labura Menjadi Tempat Penelitian Satwa Liar

Wow, Labura Menjadi Tempat Penelitian Satwa Liar

Sebanyak 5 orang Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Negara Jerman, Amerika Serikat dan India, yang tergabung dalam NGO Habitat Internasional kunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara.Kedatangan NGO Habitat Internasional bersama Disporapar Labura, Dinas Lingkungan Hidup, UPT Kesatuan pengelola hutan wilayah V (lima) Aek kanopan, disambut Ratusan masyarakat kampung Napompar Desa Pematang Kecamatan Na IX-X Labura, dengan tarian adat dan budaya, pencak silat, pada 3/7yang lalu.

“Kami sangat bangga dan gembira atas kedatangan mereka ke kampung kami dan ini merupakan perhatian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara terhadap kelestarian satwa,” kata kepala Desa pematang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sugeng bersama Kabid KIP Eko Suhendro, ST Rabu, 5/7 yang turut ikut mendampingi kunjunga WNA itu mengatakan “Kedatangan WNA itu ke Labura untuk meneliti Satwa seperti melakukan penelitian orang hutan, karena mereka mendengar kabar di hutan dan bukit di kabupaten Labura ini satwa yang tidak ada di negara mereka ada di Labura ini. Sebelum nya mereka menyampaikan surat kepada Pemkab Labura akan datang ke Desa Pematang Dsn Napompar untuk penelitian satwa.

Tim Habitat internasional itu berada di labura ini sekitar 10 hari bermalam di hutan yang Di dampingi Yayasan Konservasi Bumi Lestari, Staf Diskominfo, UPT Kesatuan pengelola hutan wilayah V (lima) Aek Kanopan di pos yang telah disiapkan, mereka meneliti satwa dengan memperhatikan jejak dan bekas hewan Satwa.

“Kami tertarik ke Labura ini karena kami melihat dari Medsos FB Hadabuan Hill dan Labura Net serta melihat tayangan dan kabar dari Medsos itu sesampai di Labura ini kami disambut Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE dan senang melihat masyarakat nya ramah, santun dan kompak serta saling bahu membahu” kata Julia salah satu WNA NGO peneliti Satwa Orang hutan. (Diskominfo Labura)

Keterangan gambar:
Peneliti disambut ratusan masyarakat Napompar desa Pematang kecamatan Na IX-X Labura dengan tarian adat budaya serta pencak silat.